Nah! Bos Yamaha: Tes MotoGP untuk Toprak Pada Juni atau Agustus

RiderTua.com – Bos Yamaha: Tes MotoGP untuk Toprak pada Juni atau Agustus… Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk tidak pindah dari Kejuaraan Dunia Superbike ke MotoGP pada 2022. Tetapi pada liburan musim dingin yang lalu, rider asal Turki tersebut mengumumkan bahwa dirinya akan menguji Yamaha M1 pada 2022. Bos Yamaha, Massimo Meregalli juga membenarkan hal ini di Sepang. Bahkan Meregalli mengungkapkan bahwa Juara Dunia Superbike 2021 itu seharusnya menunggangi motor MotoGP pada bulan November lalu. “Kami sudah merencanakan test run untuknya di akhir tes Jerez, tapi kemudian balapan Superbike terakhir di Indonesia, jadi dia harus terbang ke sana,” jelas manajer tim MotoGP Yamaha itu.

Bos Yamaha: Tes MotoGP untuk Toprak Pada Juni atau Agustus

Meregalli menegaskan, “Tahun ini, juga berdasarkan jadwal tes Cal Crutchlow, kami harus menemukan hari yang sesuai dengan jadwalnya dan kami. Pasti akan menarik. Dia juga pantas mendapatkan kesempatan ini karena dia menunjukkan hal-hal hebat di Kejuaraan Dunia Superbike tahun lalu. Saya dan yang lain juga penasaran melihatnya menunggangi M1.”

Tes MotoGP dengan Razgatlioglu diharapkan digelar pada musim panas. “Ada dua opsi, satu pada bulan Agustus dan satu mungkin pada bulan Juni. Saya tidak sepenuhnya yakin karena kami sudah membuat perubahan pada rencana. Begitu kami siap, kami akan memutuskan bersama momen mana yang tepat,” imbuh bos asal Italia itu.

Razgatlioglu masuk dalam daftar kandidat Yamaha untuk Kejuaraan Dunia MotoGP sejak kontrak Maverick Vinales diakhiri pada awal Agustus 2021. Pembalap berusia 25 tahun itu awalnya ingin fokus memenangkan gelar di Kejuaraan Dunia Superbike, yang kemudian berhasil dia raih secara mengesankan di Mandalika.

Razlan Razali selaku pemilik tim satelit WithU Yamaha RNF MotoGP, akan senang melihat Razgatlioglu bergabung dengan timnya pada tahun 2023. Namun dalam sebuah wawancara, manajer Toprak Kenan Sofuoglu dengan tegas menolak permintaan ini. Manajer asal Turki ini mengatakan bahwa hanya tempat di tim pabrikan yang bisa membujuk Toprak untuk pindah ke Kejuaraan Dunia MotoGP.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives