Honda Sambut Baik Kehadiran Yamaha Fazzio di Indonesia

RiderTua.com – Fazzio menjadi motor hybrid pertama yang dijual di Indonesia oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Sebagai skutik bergaya retro-modern, model ini disebut-sebut bisa menyaingi Honda Scoopy. Bukannya merasa terancam, Honda malah menyambut baik kehadiran skutik ini di Tanah Air. Sebab mereka melihat ini sebagai pertanda kalau pasar roda dua sudah semakin membaik.

Baca juga: Honda Targetkan Bisa Menjual 450 Ribu Unit Vario Tahun Ini!

Honda Menyambut Fazzio di Indonesia

Baik Fazzio maupun Scoopy merupakan model skutik bergaya retro-modern yang cukup menarik di Tanah Air. Hanya saja perbedaan paling kontras dari keduanya jelas dari jenis modelnya, dimana Fazzio berupa motor hibrida. Bahkan bisa dikatakan kalau model ini merupakan yang pertama dijual di Indonesia.

Honda sendiri belum memiliki model serupa, kalaupun ada mereka merasa modelnya tak bisa menjadi lawan seimbang bagi Fazzio. Tapi keberadaan model ini disebut akan menganggu Scoopy yang sudah lama merajai segmennya. Walau sebenarnya Honda tak terlalu mempermasalahkannya, justru mereka melihat ini sebagai sesuatu yang bagus.

(Astra Motor)

Ada Lawannya?

Astra Honda Motor (AHM) melihat dengan makin banyaknya model skutik baru di Indonesia, maka pasar roda dua akan semakin lebih baik pertumbuhannya. Tapi memang segmen skutik berkembang paling cepat jika dibandingkan dengan jenis motor lainnya. Apalagi dengan elektrifikasi yang mulai gencar dilakukan oleh merek otomotif.

Honda sendiri sudah memulainya dengan menghadirkan PCX e:HEV dan Electric, meski untuk model EV-nya belum bisa dijual layaknya model e:HEV. Tapi dengan hadirnya Fazzio, menandai kalau elektrifikasi sudah merambah ke segmen lainnya. Sehingga elektrifikasi di pasar roda dua bisa lebih maksimal dilakukan di Indonesia.

Memang PCX e:HEV bukanlah lawan seimbang bagi Fazzio, apalagi Scoopy. Namun ini sudah memberikan jalan bagi produsen lainnya untuk menghadirkan produk ramah lingkungan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives