Honda Targetkan Bisa Menjual 450 Ribu Unit Vario Tahun Ini!

RiderTua.com – Vario 160 baru saja diluncurkan di Indonesia, tapi Honda sudah sangat bersemangat untuk segera menjualnya. Motor matik 160 cc ini menghadirkan tampilan baru serta mesin yang diusung dari PCX 160. Bahkan Honda menargetkan bisa menjual 450 ribu unit Vario hingga akhir tahun 2022. Meskipun model ini bukanlah model terlarisnya.

Baca juga: All New Honda Vario 160 Resmi Dirilis di Indonesia!

Target Honda Bisa Menjual 450 Ribu Unit Vario di Tahun 2022

Mungkin angka 450 ribu unit dalam setahun bukanlah angka yang kecil, apalagi untuk skutik seperti Vario. Sebab selama ini Vario bukan menjadi skutik terlarisnya Honda di Tanah Air, karena masih ada skutik kecil Beat. Model ini saja mampu menjual hingga lebih dari target tersebut, bahkan bisa tembus jutaan unit.

Sementara Vario hanya bisa menjual dibawah angka penjualan Beat selama beberapa tahun terakhir. Tapi setidaknya hasilnya selalu diatas 200 ribu unit, dan inilah yang membuat Honda percaya Vario model terbaru bisa terjual lebih dari itu. Sehingga tak heran kenapa target penjualannya mencapai 450 ribu unit pada tahun ini.

(Astra Honda Motor)

Skutik Andalan

Pasar skutik di Tanah Air memang berkembang dengan cepat, dan ini yang membuat produsen seperti Honda rajin memberikan penyegaran untuk produknya, seperti Vario. Apalagi dengan kompetitor di kelasnya yang mulai menghadirkan varian lebih bertenaga, maka Honda tak mau ketinggalan. Mereka sekaligus menyegarkan tampilan Vario agar terlihat lebih sporty tapi tetap elegan.

Walau sebenarnya Honda agak khawatir kalau penjualan sepeda motor bisa terpengaruh oleh kondisi pasarnya. Sebab belakangan ini keadaan pasar otomotif masih belum sepenuhnya memulih seperti sediakala. Honda hanya bisa berharap agar kondisinya tak memburuk seperti yang terjadi pada tahun 2020.

Vario menjadi salah satu skutik andalannya Honda di Indonesia, jadi tak heran kenapa targetnya cukup tinggi dari yang dibayangkan. Walaupun mereka juga fokus berjualan model skutik lainnya seperti Beat, ADV, hingga PCX.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives