Aleix Espargaro Tak Memasukkan Yamaha Sebagai Ancaman?

RiderTua.com – Aleix Espargaro mengkonfirmasi seberapa baik Aprilia tahun ini bekerja. Dia meninggalkan Sepang (Tes Shakedown dan Tes IRTA) dengan bahagia, meski dengan keraguan apa yang akan terjadi di balapan Losail pertama ketika dia harus bertarung dengan Ducati, Honda, dan KTM. (kenapa Yamaha tidak dimasukkan sebagai ancaman?).. Aleix Espargaró berujar, “Mungkin saya perlu gaya stop and go, tapi baik saya maupun Aprilia tidak bagus di sana”

Aleix Espargaro Tak Memasukkan Yamaha Sebagai Ancaman?

Aleix Espargaró menjadi salah satu sorotan di pramusim MotoGP. Pembalap asal Granollers itu memimpin hari pertama pembukaan tes Sepang yang diadakan Sabtu lalu, dan Minggu-nya  pembalap bernomor start #41 Aprilia menyelesaikan tes di antara yang terbaik pada, hanya kalah oleh Enea Bastianini dengan Ducati GP21, (selisih 0,026 detik)..

Aleix Espargaro Tak Memasukkan Yamaha Sebagai Ancaman?

Espargaro meninggalkan Sepang dengan catatan waktu 1:58.157, di bawah rekor absolut untuk trek Malaysia, dan yang lebih penting: prototipe kompetitif yang secara khusus meningkatkan kinerja RS-GP 21 dan memungkinkan Aleix dan rekan setimnya, Maverick Vinales, untuk sepenuhnya memasukkan diri mereka dalam pertarungan memperebutkan posisi podium pada putaran pembuka GP Qatar…. Motor Aprilia RS-GP 22 lebih baik dalam segala hal, baik dalam waktu satu lap (fast lap) maupun dalam kecepatan balapan (race pace)..

Aprilia RS-GP 22 melaju dengan sangat baik saat sendirian, tetapi Aleix meragukan kemampuannya untuk menyalip rival lain dalam balapan… “Itu membuat saya sedikit khawatir, dalam hal itu saya tidak berpikir kami berada dalam posisi yang baik. Gaya balap memungkinkan saya untuk mengambil tikungan dengan sangat cepat, tetapi ketika Anda berada di belakang Ducati, Honda atau KTM, Anda tidak bisa melaju seperti itu karena mereka tidak memiliki kecepatan yang kita miliki di tikungan, mereka menghentikan motor (memblok) lama sehingga nanti mereka dapat memanfaatkan power mereka… stop & go dan pergi, tapi saya tidak pandai dalam hal itu dan saya pikir Aprilia juga tidak,” katanya.

Terlihat seorang Aleix saja ‘takut’ dengan power Ducati, Honda atau KTM.. kenapa tidak memasukkan Yamaha atau bahkan Suzuki yang kedua merek itu adalah juara dunia dalam dua tahun terakhir?
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives