Hyundai Recall Santa Fe Gara-gara Ini!

RiderTua.com – Sepertinya masalah pada produk Hyundai masih belum berakhir sampai disini. Baru saja mereka kembali mengumumkan recall mobil untuk kedua kalinya, hanya saja melibatkan model Santa Fe. Mobil SUV ini diketahui mengalami masalah pada panel instrumen digital-nya. Meski masalahnya tak berakibat fatal, tapi Hyundai tetap harus melakukan recall ini demi kenyamanan konsumennya.

Baca juga: Hyundai Palisade Kena Recall di Indonesia!

Santa Fe Mengalami Masalah Pada Panel Instrumennya

Kedengarannya cukup gawat, meski sebenarnya kesalahan ini terjadi pada tampilan panel instrumennya saja. Ini terjadi karena bagian resistor yang dipasang tidak tepat, sehingga ini menimbulkan kerusakan. Bagian tersebut ternyata gampang rusak akibat suhu udara yang rendah di Amerika Serikat.

Sehingga jika ini terjadi, maka panel instrumen bisa tiba-tiba terbalik, tapi anehnya ini terjadi jika mobil dalam keadaan diam. Mungkin masalah ini tak terlalu membahayakan dan juga menganggu, karena masalah tersebut bisa ‘menghilang’ jika mobil sedang dikendarai. Tapi tetap saja Hyundai tak ingin masalah tersebut berlanjut terus menerus dan dapat menganggu kenyamanan konsumennya.

(MotorTrend)

Hanya di Amerika Serikat

Pabrikan mobil asal Korea Selatan tersebut pada akhirnya harus menarik 714 unit Santa Fe yang ada di Amerika Serikat. Model yang terdampak merupakan model tanggal produksi 25 Oktober 2021 sampai 1 Desember 2021. Semua pemilik akan dihubungi oleh dealer untuk melakukan perbaikan komponen tanpa dipungut biaya apapun.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Santa Fe mengalami penarikan akibat masalah pada salah satu komponennya. Model SUV ini sempat mendapat masalah pada kaca depan sampai mesinnya. Tapi dari ketiga masalah tersebut, masalah pada mesinnya yang cukup membahayakan karena bisa menimbulkan kebakaran.

Penarikan ini hanya dilakukan di AS, sehingga negara lain seperti Indonesia tak ikut kena dampaknya. Terlebih Santa Fe yang dijual di sini didatangkan langsung dari Korea Selatan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: