Hyundai Palisade Kena Recall di Indonesia!

RiderTua.com – Tiba-tiba saja Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengumumkan recall terhadap Palisade. Padahal mobil SUV kelas premium ini baru berumur setahun, tapi ternyata sudah ditarik karena ada masalah. Ratusan unit Palisade di-recall setelah ditemukan masalah pada pengeremannya. Tapi hanya unit produksi tahun ini yang kena recall.

Baca juga: Ini Hasil Tes Tabrak Hyundai Staria Versi ANCAP

Ratusan Unit Palisade Ditarik Karena Masalah Pada Rem

Palisade menjadi mobil kelas mewah pertama yang dihadirkan Hyundai di Tanah Air. Sebagai mobil SUV, Palisade didesain semewah mungkin, tapi tetap menampilkan kesan gahar ala SUV. Tak lupa dilengkapi pula dengan fitur canggih dan lengkap serta interior berkelas yang akan membuat berkendara menjadi semakin nyaman.

Tapi sebagus apapun produknya tentu tak ada yang sempurna, dan Palisade masih memiliki kekurangan. Hyundai menemukan potensi masalah pada minyak remnya yang dapat mempengaruhi kinerja pengeremannya saat mobil dikendarai dalam kecepatan rencah. Jika dibiarkan, maka ditakutkan sistem pengeremannya tak bekerja dengan baik.

(Hyundai)

Minyak Rem

Sebenarnya sejauh ini belum ada laporan kecelakaan Palisade di Indonesia yang melibatkan masalah pada pengeremannya. Namun Hyundai harus melakukan ini sebagai tindakan pencegahan, serta guna mengecek apakah komponen remnya ada yang bermasalah. Dengan ini, 106 unit Palisade di Tanah Air harus ditarik dari peredaran.

Unit Palisade yang terdampak merupakan unit tanggal produksi 9 Maret hingga 31 Maret 2021. Jadi tak semua unit mobil SUV ini yang kena recall, hanya model yang diproduksi di bulan Maret saja yang ditarik. Hyundai tengah menghubungi pemilik Palisade yang terdampak untuk menyarankan segera melakukan pemeriksaan komponen.

Proses pemeriksaan ini membutuhkan waktu 1,5 jam, dan tentunya pemilik tak perlu mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Sementara untuk Palisade produksi selain bulan Maret masih aman-aman saja.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page