Traga Tetap Jadi Andalan Isuzu Tahun 2021

RiderTua.com – Memang Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) tak sering merilis mobil baru tahun 2021. Terakhir mereka menghadirkan All New MU-X dan D-Max pada bulan November lalu. Meski begitu, penjualan kendaraan Isuzu masih cukup bagus sepanjang tahun 2021. Model seperti Traga hingga Elf menjadi andalan bagi penjualannya.

Baca juga: Isuzu Berhasil Mendapat 400 Unit Inden di GIIAS 2021

Penjualan Kendaraan Isuzu Masih Cukup Bagus

Pada tahun 2021, IAMI mencatatkan angka penjualan hingga 27.278 unit kendaraan di Indonesia. Dengan ini Isuzu menguasai 24,3 persen pangsa pasar kendaraan komersial, dan ini sudah menjadi hasil yang cukup bagus. Sebab Isuzu masih bisa menjadi penguasa di segmen tersebut hingga tahun 2021.

Dari hasil penjualan tersebut, Traga menjadi model terlaris dengan 30,7 persen total penjualan disumbangkan dari model ini. Kemudian Elf menguasai 23,2 persen dari total keseluruhan, serta Giga sebesar 13 persen. Sisanya didapat dari penjualan model selain ketiga model yang disebutkan sebelumnya, walau persentasenya lebih kecil.

(AutoFun)

SUV dan Pikap

Sepanjang tahun lalu, Isuzu hanya merilis model terbaru MU-X dan D-Max untuk memeriahkan segmen SUV ladder frame dan pikap double cabin di Tanah Air. Keduanya tampil dengan tampang yang lebih sporty dan modern, serta memiliki fitur lengkap. Hanya saja MU-X hanya menawarkan satu trim saja, yaitu 4×4 1.900 cc diesel.

Kemudian Isuzu sempat mengkonfirmasi kalau mereka sudah tak lagi berjualan Panther, walau produksinya sempat dihentikan tahun 2020 lalu. Ini karena standar emisi Euro 4 khusus kendaraan diesel yang membuat mereka tak bisa mempertahankan MPV legendarinya tersebut. Sebab untuk mengembangkan model barunya membutuhkan dana yang tak sedikit.

Walau demikian, Isuzu masih terus berjualan model yang sudah ada, entah itu SUV, pikap, maupun kendaraan komersial. Mereka akan terus memberikan yang terbaik bagi konsumen Indonesia pada tahun ini dan seterusnya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives