Harga LMPV Belum Banyak yang Berubah?

RiderTua.com – Meski sudah ada insentif PPnBM terbaru untuk tahun ini, tapi belum banyak mobil yang dijual di Indonesia bisa mendapatkannya. Terlebih model low MPV yang sebelumnya memiliki banyak model dengan keringanan PPnBM. Selain Confero, model seperti Avanza hingga Xpander masih dijual dengan harga normal. Bahkan tak sedikit ada yang mengalami kenaikan harga.

Baca juga: Wuling Masih Bertahan Dengan Confero RWD

Avanza Hingga Xpander Dijual Dengan Harga Normal

Sejauh ini hanya Wuling yang menurunkan harga jual mobil LMPV unggulannya, yaitu Confero. Model ini sebelumnya dijual dengan harga Rp 165,8 juta hingga Rp 216,8 juta, itu sebelum diturunkan harganya. Setelah Wuling memberi diskon, harganya turun menjadi Rp 148,8 juta dan Rp 193,8 juta.

Memang hanya Confero yang harganya diturunkan mulai awal tahun ini, bersama dengan produk Wuling lainnya seperti Almaz dan Cortez. Sedangkan untuk model sekelasnya seperti Avanza-Xenia, Xpander, Ertiga, sampai Livina masih dijual dengan harga normal. Tapi sebenarnya harga ini sudah dinaikkan oleh sejumlah produsen dengan kenaikan yang bervariasi.

(Kumparan)

Harga Baru

Banderol Daihatsu Xenia kini naik Rp 1 jutaan dari sebelumnya, meskipun harganya masih tak jauh berbeda dari sebelumnya. Kemudian Nissan Livina yang sekarang dibanderol mulai Rp 238,8 juta sampai Rp 279,9 juta, meski kenaikannya belum dirinci. Sedangkan model lainnya masih dijual dengan harga normal tanpa ada perubahan harga.

Sepertinya model LMPV tak mendapat insentif PPnBM seperti dulu lagi, walau produsen masih menantikan kepastian dari keringanan tersebut. Bahkan jika sudah diberikan, tak semua model bisa menikmatinya lagi. Sebab ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, dan cukup berbeda dari persyaratan sebelumnya.

Kalau sudah begini, Confero masih beruntung bisa mendapat insentifnya sendiri dari Wuling. Sementara model sekelasnya mengalami kenaikan harga, Confero malah mendapat keringanan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives