Tim Satelit Tech3 Kini Rasa Pabrikan..!

RiderTua.com – Beda dengan tahun lalu, kini pabrikan KTM benar-benar mendukung tim satelitnya (Tech3), baik motor maupun personal. Sehingga bisa dikatakan “Tim Satelit Rasa Pabrikan”.. Tahun 2020 merupakan musim kesuksesan bagi tim Tech3 KTM. Di musim itu, tim asal Prancis itu berhasil meraih kemenangan pertamanya di MotoGP melalui Miguel Oliveira yang menang di Spielberg dan Portimao. Namun masa gemilang itu tidak mampu bertahan. Karena di musim 2021 mereka mengalami kekecewaaan dengan dua pembalapnya Danilo Petruci dan Iker Lecuona. Tampilan terbaiknya yakni saat Petrux berhasil finis ke-5 di Le Mans dan finis ke-6 oleh Lecuona di balapan hujan di GP Austria. Kini dengan duo rookie hebat, juara dunia Moto2 2021 Remy Gardner dan runner-up Moto2 2021 Raul Fernandez, pemilik tim Herve Poncharal yakin kedua pembalap barunya tersebut akan membuat dirinya tersenyum di musim ini. Selain itu Bos tim Tech3 itu juga menjelaskan perubahan di KTM.

Tim Satelit KTM Tech3 Kini ‘Rasa Tim Pabrikan’

Menjelang musim 2022, kepercayaan diri pemilik tim Tech3 Herve Poncharal mulai tumbuh. Karena dengan Remy Gardner dan Raul Fernandez, tim satelit KTM itu melakoni balapan dengan duo pembalap muda yang menjanjikan. Dominator kelas Moto2 tahun lalu..

Mulai tanggal 10 hingga 17 Januari, kru kedua tim KTM MotoGP itu menyiapkan 8 KTM RC16 untuk awal musim di Munderfing. Kemudian motor-motor ini dikirim ke Sepang-Malaysia, di mana akan menjalani tes selama 3 hari, untuk tim Tech3 dengan dua rookie dimulai pada Senin (31 Januari). Herve Poncharal juga menghabiskan waktu seminggu di wilayah Innviertel Austria.

Setelah melewati tahun yang sulit dengan sejumlah pasang surut, apakah semangat optimisme kembali muncul di KTM? Herve menjawab, “Ya, kedua tim MotoGP bekerja sama lebih erat dari sebelumnya. Keempat pembalap itu kini membentuk tim gabungan. Semua teknisi bekerja sama di Munderfing. Semua mesin pabrikan benar-benar identik, motor kedua tim hanya berbeda dalam desain eksternal.”

Dua pembalap Herve melakukan 1 hari tes MotoGP pada bulan September di Misano, kemudian selama 2 hari pada bulan November di Jerez. Sekarang kita juga telah melihat motor baru. Apakah menurut Herve kelemahan KTM RC16 sudah hilang? “Saya tidak berada di Munderfing setiap hari, saya tidak mengarahkan perkembangan teknis dan saya bukan Tuhan. Oleh karena itu saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini,” tegas pria asal Prancis itu.

Tim Tech3 akan terikat lebih erat dengan pabrikan (dukungan penuh). Selain percaya dengan dukungan teknis yang lebih baik dari pabrikan, Herve yakin dengan kualitas pembalapnya.. “Selain itu, kami memiliki 4 pembalap yang layak mendapatkan kepercayaan kami. Miguel dan Brad telah memenangkan 5 balapan kejuaraan dunia untuk KTM dalam 2 tahun terakhir. Tech3 sekarang memiliki dua rookie, Remy dan Raul yang menempati posisi pertama dan kedua di Kejuaraan Dunia Moto2 tahun lalu. Jadi kami akan mendapat umpan balik yang berharga dari 4 pembalap yang berbeda,” pungkas Herve Poncharal.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: