Categories: MotoGP

Herve Poncharal: Kini Tim Satelit Bisa Juara Dunia

RiderTua.com – Herve Poncharal: kini tim satelit bisa juara dunia.. Herve Poncharal mempersembahkan Tech3 KTM Factory Racing MotoGP musim 2021 dalam desain KTM murni dan ikonik di grid (Oranye). Dia yakin timnya bisa meraih sukses seperti tahun lalu. Tetapi dia juga memberi peringatan, “Semuanya dimulai lagi dari nol. Di Yamaha, tim satelit mereka jelas merupakan tim Yamaha terdepan di tahun 2020. Jadi saya percaya bahwa, di atas kertas tim satelit juga memiliki peluang untuk memenangkan balapan dan memperebutkan gelar. Saya cukup yakin akan hal itu,” katanya..

Herve Poncharal: Kini Tim Satelit Bisa Juara Dunia

Herve Poncharal: Kini Tim Satelit Bisa Juara Dunia

Lebih lanjut Poncharal ditanya kembali, bisakah tim satelit memperebutkan gelar di Kejuaraan Dunia MotoGP?
Dia menjawab dengan tegas, “Iya. Hampir semua tim satelit sekarang menggunakan mesin dengan kualitas yang sama dengan tim pabrikan. Mereka juga menerima dukungan yang sama dan dikembangkan lebih lanjut pada waktu yang sama.”

“Dan dengan penuh rasa hormat kepada tim pabrikan kami, kami memenangkan lebih banyak balapan daripada mereka tahun lalu. Jika melihat kembali apa yang terjadi di Jerez-2 dan Spielberg-1, kami bisa jadi sangat dekat dengan KTM terbaik di klasemen kejuaraan.”

“Misalnya apa yang terjadi di Yamaha, tim satelit mereka jelas merupakan tim Yamaha terdepan di tahun 2020. Jadi saya percaya bahwa, di atas kertas tim satelit juga memiliki peluang untuk memenangkan balapan dan memperebutkan gelar. Saya cukup yakin akan hal itu.”

“Joan Mir adalah seorang juara yang luar biasa, dan itu semua terjadi begitu saja. Saya sangat percaya bahwa tim independen dapat memenangkan gelar. Terima kasih kepada aturan teknis, dan terima kasih juga dengan level of driving. Serta terima kasih kepada semua pabrikan yang terlibat di MotoGP, yang melengkapi dan mempercayai tim satelit mereka.”

“Tahun lalu, bersama Fabio Quartararo, pembalap tim satelit memimpin klasemen kejuaraan dunia untuk waktu yang lama. Tapi sayang, dia kemudian merosot ke posisi 8 dalam kejuaraan dunia.”

Herve Poncharal: Kini Tim Satelit Bisa Juara Dunia

Tim Satelit Yamaha adalah Contoh

Ketika Poncharal ditanya, apakah ada penjelasan untuk akhir musim yang mengecewakan bagi pembalap muda asal Prancis itu?
“Itu pertanyaan yang sulit dan saya tidak punya jawaban untuk itu. Saya pikir, bahkan orang yang bekerja dekat dengannya sekalipun tidak memiliki jawaban yang benar. Saya tidak bekerja dengannya dan sebagai tim KTM, kami jelas tidak bisa memiliki banyak akses ke tim Yamaha.”

“Jadi saya tidak tahu, tapi satu hal yang jelas, setelah kemenangan kedua Jerez, saya berpikir, ‘Fabio adalah favorit’. Karena dia tidak hanya menang di sana, tapi dia juga menghancurkan persaingan. Sehingga diyakini bahwa dia memiliki peluang besar untuk menang atau setidaknya masuk 3 besar Kejuaraan Dunia.”

“Beberapa hal terjadi yang kemudian mengganggunya. Saya tidak tahu apakah itu secara teknis atau mental. Yang saya tahu, Fabio adalah salah satu pembalap tercepat di lintasan. Dia masih sangat muda dan masih bisa ditingkatkan. Tapi kami akan mencoba mengalahkannya di setiap balapan.”

Rafie Satya Pradipta

Leave a Comment

Recent Posts

Suzuki Pastikan Jimny 3-Door di Indonesia Aman Dari Recall

RiderTua.com - Suzuki sempat melakukan penarikan terhadap Jimny 3-door di Australia beberapa bulan lalu. Belum lagi dengan adanya recall dua…

19 April 2024

Tesla Tunda Pengiriman Cybertruck Akibat Pedal Gas Bermasalah

RiderTua.com - Tesla menjadi salah satu merek mobil listrik yang cukup dikenal di seluruh dunia. Meski demikian, mereka juga dikenal…

19 April 2024

Chery dan Jaguar-Land Rover Bakal Kembangkan Mobil Listrik?

RiderTua.com - Chery telah menghadirkan sejumlah mobil listriknya di pasar global, termasuk Omoda E5. Meski demikian, mereka terbuka bagi merek…

19 April 2024

Alex Rins Berharap Banyak Pada Tes yang Dilakukan Cal Crutchlow di Barcelona

RiderTua.com - Setelah gagal menggelar tes di Portimao karena cuaca buruk dan kemudian COTA menjadi akhir pekan yang menyedihkan bagi…

19 April 2024

Suzuki Telah Mengirim 400 Unit Jimny 5-Door ke Konsumen Indonesia

RiderTua.com - Suzuki masih berusaha untuk memenuhi tingginya permintaan Jimny 5-door di Indonesia. Walau dengan antisipasi sebelumnya, mereka mendapat penumpukan…

19 April 2024

Toyota Fortuner Kini Hadirkan Varian Hybrid!

RiderTua.com - Toyota Fortuner masih menjadi andalannya di segmen SUV ladder frame di Indonesia sampai sekarang. Hanya saja model ini…

19 April 2024