MiniGP Jepang: Gabung Australia, Austria, Indonesia dan Qatar

RiderTua.com –  Seri FIM MiniGP Jepang adalah event terbaru yang memasuki kejuaraan Dunia MiniGP FIM, dan akan dimulai pada awal 2022. Sebagai ajang yang akan menjadi bagian dari proyek “Road to MotoGP” bagi pembalap belia (berusia antara 10 dan 14 tahun). Jepang bergabung dengan Australia, Austria, Indonesia dan Qatar sebagai tambahan negara baru untuk musim ini, bergabung dengan 10 Seri yang sudah dimulai pada 2021 yakni: Alpe Adria (Eropa Tengah), Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Portugal, Spanyol, dan Inggris.

FIM MiniGP World Series: MotoGP Khusus 'Anak SD'
FIM MiniGP World Series adalah langkah pertama dalam program “Road to MotoGP”, yang dirancang untuk menciptakan platform bersama bagi para pembalap muda di seluruh dunia. Jepang sudah menjadi kehadiran penting di pasar sepeda motor dan balap motor, dan FIM MiniGP Japan Series. Dan akan memastikan lingkungan yang berkelanjutan secara ekonomi dan setara bagi pembalap muda yang ingin memulai karir balap mereka, menurut Dorna.
Seperti biasa ‘aturan mainnya’: pembalap terbaik akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama dengan pembalap terbaik dari setiap seri.

MiniGP Jepang kini sedang berlangsung, dan akan menjadi bagian dari proyek “Road to MotoGP”..  Setelah Australia, Austria, Indonesia dan Qatar, Negeri Matahari Terbit (Jepang) juga bergabung, menyusul dengan sepuluh negara yang sudah menjadi bagian dari proyek tersebut pada tahun 2021.

Detail:

Dorna Sports, yang memiliki hak komersial dari Kejuaraan Dunia MotoGP, akan mengadakan “Seri Dunia FIM MiniGP” yang diadakan oleh Federasi Sepeda Motor Internasional sebagai platform baru untuk “Road to MotoGP” pada tanggal 26. Diumumkan bahwa Kejuaraan Nasional akan diadakan untuk pertama kalinya di Jepang.

Dengan menempatkan kompetisi di seluruh dunia di bawah payung yang sama, federasi akan menyediakan platform yang setara bagi pembalap muda di seluruh dunia dan teknologi serta peluang untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat kedua belah pihak.

Kompetisi ini didasarkan pada aturan kompetisi dan aturan teknis yang sama untuk tujuan standardisasi, dan sebagai kompetisi one-make, menggunakan: “Ohvale” untuk sepeda mini, “Pirelli” untuk ban, dan “Motul” untuk oli pelumas..

“Seri Dunia” terdiri dari tiga jenis: Piala Nasional yang disponsori oleh satu federasi negara, piala regional yang disponsori oleh dua atau lebih federasi, dan Piala Kontinental yang disponsori oleh Piala Kontinental.

Tahun lalu, tahun pertama diadakan Alpe Adria (Piala Regional), Amerika Utara (Piala Kontinental), Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Portugal, Spanyol, dan Inggris (Piala Nasional), dan tahun ini Australia, Austria dan Indonesia, Qatar, dan Jepang.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives