Categories: MotoGP

MiniGP Jepang: Gabung Australia, Austria, Indonesia dan Qatar

RiderTua.com –  Seri FIM MiniGP Jepang adalah event terbaru yang memasuki kejuaraan Dunia MiniGP FIM, dan akan dimulai pada awal 2022. Sebagai ajang yang akan menjadi bagian dari proyek “Road to MotoGP” bagi pembalap belia (berusia antara 10 dan 14 tahun). Jepang bergabung dengan Australia, Austria, Indonesia dan Qatar sebagai tambahan negara baru untuk musim ini, bergabung dengan 10 Seri yang sudah dimulai pada 2021 yakni: Alpe Adria (Eropa Tengah), Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Amerika Utara, Portugal, Spanyol, dan Inggris.


FIM MiniGP World Series adalah langkah pertama dalam program “Road to MotoGP”, yang dirancang untuk menciptakan platform bersama bagi para pembalap muda di seluruh dunia. Jepang sudah menjadi kehadiran penting di pasar sepeda motor dan balap motor, dan FIM MiniGP Japan Series. Dan akan memastikan lingkungan yang berkelanjutan secara ekonomi dan setara bagi pembalap muda yang ingin memulai karir balap mereka, menurut Dorna.
Seperti biasa ‘aturan mainnya’: pembalap terbaik akan lolos ke FIM MiniGP World Final bersama dengan pembalap terbaik dari setiap seri.

MiniGP Jepang kini sedang berlangsung, dan akan menjadi bagian dari proyek “Road to MotoGP”..  Setelah Australia, Austria, Indonesia dan Qatar, Negeri Matahari Terbit (Jepang) juga bergabung, menyusul dengan sepuluh negara yang sudah menjadi bagian dari proyek tersebut pada tahun 2021.

Detail:

Dorna Sports, yang memiliki hak komersial dari Kejuaraan Dunia MotoGP, akan mengadakan “Seri Dunia FIM MiniGP” yang diadakan oleh Federasi Sepeda Motor Internasional sebagai platform baru untuk “Road to MotoGP” pada tanggal 26. Diumumkan bahwa Kejuaraan Nasional akan diadakan untuk pertama kalinya di Jepang.

Dengan menempatkan kompetisi di seluruh dunia di bawah payung yang sama, federasi akan menyediakan platform yang setara bagi pembalap muda di seluruh dunia dan teknologi serta peluang untuk berpartisipasi dalam Kejuaraan Dunia MotoGP. Diselenggarakan dengan tujuan untuk memperkuat kedua belah pihak.

Kompetisi ini didasarkan pada aturan kompetisi dan aturan teknis yang sama untuk tujuan standardisasi, dan sebagai kompetisi one-make, menggunakan: “Ohvale” untuk sepeda mini, “Pirelli” untuk ban, dan “Motul” untuk oli pelumas..

“Seri Dunia” terdiri dari tiga jenis: Piala Nasional yang disponsori oleh satu federasi negara, piala regional yang disponsori oleh dua atau lebih federasi, dan Piala Kontinental yang disponsori oleh Piala Kontinental.

Tahun lalu, tahun pertama diadakan Alpe Adria (Piala Regional), Amerika Utara (Piala Kontinental), Prancis, Irlandia, Italia, Malaysia, Belanda, Portugal, Spanyol, dan Inggris (Piala Nasional), dan tahun ini Australia, Austria dan Indonesia, Qatar, dan Jepang.

This post was last modified on 27 Januari 2022 05:53

ridertua

Leave a Comment

Recent Posts

Rumor Jack Miller Ditukar Pedro Acosta Musim Ini, Ini Jawaban Bos KTM

RiderTua.com - Secara kontrak KTM dapat menukar pembalap antar timnya di tengah musim, tetapi pabrikan asal Austria itu tidak berencana…

19 April 2024

Wuling Dkk Tawarkan Diskon Untuk Mobil Listriknya di Indonesia

RiderTua.com - Wuling masih menjadi pemimpin penjualan mobil listrik di Indonesia pada Maret lalu. Binguo yang mampu menjadi model BEV…

18 April 2024

Hyundai, Kia, dan Toyota Hadirkan Diskon Untuk MPV Mewahnya

RiderTua.com - Hyundai tidak hanya menghadirkan low MPV Stargazer di Indonesia, tetapi juga MPV mewah Staria. Nyatanya model ini hadir…

18 April 2024

Marc Marquez Bahagia: Di Qatar Duel Melawan Martin, di Portimao Bertarung dengan Pecco!

RiderTua.com - Marc Marquez kehilangan peluang meraih kemenangan di GP Amerika karena masalah pengereman, sehingga rider Gresini Ducati itu gagal…

18 April 2024

Siap Dibawa Trabasan! Modifikasi Honda CB350 RS Jadi Motor Scrambler

RiderTua.com - Dirt Freak Jepang yang menyediakan banyak sparepart modifikasi, kini mereka mengenalkan Honda CB350 RS yang telah dimodifikasi menjadi…

18 April 2024

Toyota Alphard Masih Memiliki Banyak Pesanan di Indonesia

RiderTua.com - Toyota memang cukup sukses dalam menjual mobil di Indonesia, terbukti dengan angka penjualannya yang tinggi selama ini. Bahkan…

18 April 2024