Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun, Bagaimana TAM?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu, Toyota meminta maaf karena inden Land Cruiser 300 yang sangat panjang. Adanya krisis chip serta banyaknya permintaan membuat waktu tunggunya menjadi semakin lama hingga sampai empat tahun. Tentu lamanya inden mobil SUV full-size ini berdampak ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Walau Toyota Astra Motor (TAM) masih optimis Land Cruiser dicari-cari oleh banyak orang.

Baca juga: Toyota Minta Maaf Karena Inden Land Cruiser 300 Sampai 4 Tahun!

Lamanya Inden Land Cruiser Berdampak ke Seluruh Dunia

Land Cruiser tampil dengan desain yang lebih sporty dan modern, jadi tak heran kenapa banyak orang ingin membelinya. Tapi dengan banyaknya inden yang didapat membuat Toyota kewalahan mengurusi semua permintaan tersebut. Jelas inden ini tak hanya didapat dari Jepang, tapi dari seluruh dunia.

Selain itu, mereka dihadapkan dengan krisis chip semi-konduktor yang masih berlanjut sampai tahun ini. Land Cruiser dilengkapi dengan sejumlah fitur canggih, dan tentunya mobil ini membutuhkan komponen tersebut. Namun terjadinya kelangkaan membuat produksi mobil Toyota menjadi terganggu.

(Carsales.com)

Banyak Peminat

Keadaan ini akan berdampak secara global, otomatis Indonesia juga ikut kena dampak tersebut. Antrian inden Land Cruiser 300 akan terus semakin panjang dan semakin lama dengan banyaknya konsumen yang memesan. Tapi nampaknya Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dengan produksi Land Cruiser.

Walau produksinya terganggu, tapi TAM merasa itu takkan membuat indennya juga ikut terganggu. Malah ada konsumen yang rela menunggu selama itu demi bisa mendapatkan mobil impiannya. Permintaannya disebut lebih tinggi dari yang diduga sebelumnya, artinya Land Cruiser 300 benar-benar disambut baik disini.

Untuk produksinya memang Toyota Indonesia tak bisa berbuat banyak, karena itu sudah ditangani oleh Toyota Jepang. Mereka hanya bisa menunggu sampai produksinya benar-benar pulih seperti dulu.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives