Chery Jetour TX, ‘Defender dan Bronco Dalam Satu Mobil’

RiderTua.com – Land Rover Defender dan Ford Bronco sudah memasuki model generasi terbarunya sejak beberapa bulan lalu. Banyak orang yang menyukai desainnya yang lebih sporty, tapi apa jadinya jika keduanya digabung? Inilah yang terlihat dari mobil konsep Chery Jetour TX yang baru dikenalkan ke publik. Model ini menarik perhatian karena memiliki desain yang mirip dengan Defender dan Bronco.

Baca juga: Chery Bakal Hadirkan Omoda 5 di Indonesia?

Mobil Konsep Chery Jetour TX Dikenalkan ke Publik

Walau berupa konsep, Jetour TX sudah menampakkan desain yang mungkin sudah tak asing bagi banyak orang. Dari fascia-nya saja sudah mirip dengan mobil SUV-nya Ford, yaitu Bronco. Tapi tulisan pada grille tengahnya diganti dengan Jetour, dan bagian bawah bumper-nya agak berbeda dari Bronco.

Selain itu, lampu depan pada Jetour TX dibuat persegi panjang, tak seperti Bronco yang berbentuk bulat. Namun keduanya sama-sama menampakkan kesan retro dari desain fascia-nya saja. Apalagi dari desain sampingnya yang mengotak, walau terlihat lebih mirip dengan bagian samping pada Land Rover Defender.

(new.fox-24.com)

Gahar dan Sporty

Aksen kuning ditambahkan pada tampilan Jetour TX untuk menegaskan kesan sporty, seperti pada bagian roof rack. Pilar kaca berwarna gelap memperlihatkan desain atap mengambang atau floating roof yang tengah ngetren belakangan ini. Menariknya, tak terlihat gagang pintu pada mobil ini, mungkin ada mekanisme pembuka pintu khususnya.

Sayangnya interiornya tak diperlihatkan karena memang model ini masih berupa konsep. Kemungkinan Jetour TX akan mengusung mesin hybrid yang memiliki daya tempuh sejauh 1.000 km dan konsumsi bahan bakar mencapai 1 liter per 100 km. Tentu ini cukup hemat untuk ukuran mobil SUV bongsor bertenaga hibrida.

Jetour TX akan hadir sebagai SUV AWD dengan harga mencapai Rp 338,2 juta sampai Rp 375,7 juta. Mobil ini baru akan dijual mulai tahun depan, dan mungkin hanya akan tersedia di Negeri Tirai Bambu saja.

Related Articles

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: