Hyundai Bisa Bawa Staria Load ke Indonesia?

RiderTua.com – Walau masih terbilang baru, Hyundai Staria sudah dikenal sebagai MPV kelas premium. Tapi di Australia juga tersedia varian blind van atau mobil van niaga bernama Staria Load. Sebenarnya varian Load ini cukup bagus jika dijual di Indonesia. Namun Hyundai tak tertarik untuk menghadirkannya karena sudah punya modelnya sendiri.

Baca juga: Penjualan Hyundai Staria Sudah Tembus 300 Unit!

Staria Load Bisa Jadi Tambahan Varian Baru

Berbeda dengan Staria yang dijual di Indonesia, Staria Load didesain sebagai blind van yang tak memiliki bangku baris belakang. Tapi hasilnya, ruang bagasi belakang yang tersedia menjadi semakin lega, sehingga bisa memuat banyak barang didalamnya. Ini berkat modelnya yang cukup besar, dan ini memudahkannya untuk dijadikan mobil niaga yang tampil mewah.

Memang varian Load ini cukup bagus jika dijual di Indonesia, tapi Hyundai Motor Indonesia (HMI) mengatakan sebaliknya. Mereka mengaku tak tertarik untuk menghadirkan Staria Load di Tanah Air. Alasannya jelas, karena mereka masih memiliki Starex yang ditujukan ke segmen yang dituju oleh Staria Load.

(Motor1)

Fokus ke Satu Segmen

Sebenarnya Staria Load dihadirkan di Australia untuk menggantikan posisi iLoad disana, yang tak lain adalah Starex. Memang Starex di luar negeri sudah diganti oleh Staria, tapi tidak dengan Indonesia. Hyundai masih ingin menjualnya untuk memenuhi permintaan di segmen MPV dibawah Staria.

Sedangkan Staria sendiri hanya difokuskan ke satu segmen, yaitu segmen MPV premium. Nampaknya Hyundai sudah mengincar segmen ini sejak lama, dan setelah Staria dirilis mereka fokus sepenuhnya disitu. Tapi jelas mereka tak bisa mengabaikan pendahulunya, yaitu Starex, begitu saja, dan mereka masih mempertahankannya sampai sekarang.

Jadi jangan heran kenapa kedua mobil ini dijual bersama-sama di Tanah Air, walau Staria sebenarnya adalah penggantinya Starex. Hyundai berusaha untuk memenuhi permintaan dari kedua segmen MPV tersebut.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: