Porsche Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi!

1
(Autocar India)

RiderTua.com – Mobil mewah memang memiliki hasil penjualan yang tak seberapa jika dibandingkan dengan mobil entry level. Tapi penjualannya tak terpengaruh oleh keadaan pasar yang belum kondusif sampai sekarang. Ini terbukti dengan penjualan Porsche yang mencatatkan rekor baru pada tahun 2021 lalu. Apalagi mobil SUV masih memberikan kontribusi penjualan yang cukup tinggi.

Baca juga: Bugatti-Porsche-Rimac Siap Hadirkan Mobil Baru!

Penjualan Porsche Tahun 2021 Catatkan Rekor Baru

Sepanjang tahun 2021 lalu, Porsche sukses mengirim hingga 301.915 unit, meningkat 11 persen dari tahun 2020. Memang kenaikannya tak seberapa dari yang dibayangkan, tapi itu merupakan angka tertinggi jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Terlebih angka 300 ribu unit bukanlah angka yang sedikit.

Tentu pengiriman unit mobil yang sangat tinggi ini sudah membuat Porsche senang, karena distribusinya tak mengalami gangguan. Walaupun produksinya sempat diterpa oleh adanya krisis chip semi-konduktor maupun keadaan pasar yang belum kondusif. Tapi mereka masih sanggup bertahan dengan terus menjual model unggulannya.

(Auto Express)

Macan dan Cayenne

Berbicara soal model unggulan, Macan menjadi mobil Porsche terlaris tahun 2021 dengan 88.362 unit terjual. Nampaknya banyak orang yang tertarik dengan mobil SUV tersebut, terbukti dengan penjualan yang didapatnya ini. Selain itu, Macan juga mengungguli penjualan model Porsche lainnya.

Seperti Cayenne yang hanya mampu menjual 83.071 unit, dan selisihnya cukup jauh dari Macan. Kemudian mobil listrik murni Taycan terjual hingga 41.296 unit, angka penjualan yang cukup tinggi untuk model yang masih tergolong baru di pasar ini. Disusul model lainnya seperti 911 sebanyak 38.464 unit, Panamera 30.220 unit, serta 718 Boxster dan Cayman 20.502 unit.

Sementara itu, Negeri Tirai Bambu menjadi negara yang mencatatkan angka penjualan mobil Porsche tertinggi, yaitu 95.671 unit. Tapi jika digolongkan dari tiap kawasannya, Asia Pasifik mencatatkan penjualan sebanyak 131.098 unit.

1 COMMENT

Leave a Reply