Bugatti-Porsche-Rimac Siap Hadirkan Mobil Baru!

0
(Motor1)

RiderTua.com – Beberapa bulan lalu Bugatti dan Porsche setuju untuk melakukan kerja sama dengan Rimac. Ketiga produsen supercar ini berencana untuk menghadirkan mobil baru hasil kerja samanya. Jelas mobil super tersebut akan mengandalkan tenaga listrik murni. Tapi tetap saja itu takkan mengorbankan performanya.

Baca juga: Bugatti Chiron Pur Sport Hadir di Singapura, Tapi…

Mobil Super Bugatti-Porsche-Rimac Bertenaga Listrik

Baik Bugatti, Porsche, maupun Rimac sudah tentu tak bisa diragukan lagi kalau berbicara soal kualitas produknya. Ketiganya mampu melahirkan model supercar yang bertenaga buas, dan tentu saja memiliki kualitas tinggi. Contohnya Bugatti dengan model Chiron, Porsche Taycan EV, serta Rimac dengan C-Two miliknya.

Dengan kerja sama antar merek ini, maka ketiganya sepakat untuk mengembangkan mobil bersama-sama. Perusahaan patungan Bugatti-Rimac akan didirikan di Kroasia dan juga membuka produksi disana serta di Prancis. Tapi jelas perusahaan ini akan bekerja secara independen tanpa bantuan dari ketiga merek utamanya tersebut.

rimac-c-two-electric-hypercar
(Foto: New Atlas) rimac-c-two-electric-hypercar

Trio Supercar

Menurut Porsche, semua prosesnya akan dilakukan dengan cepat, sehingga mereka menyebut kerja sama ini sebagai ‘Operation Rush’. Walau demikian, mereka masih menghadapi sejumlah tantangan yang harus diatasi, seperti membagi ‘tugas’ kepasa masing-masing merek. Sejumlah petinggi dari Bugatti, Porsche, dan Rimac sudah ditunjuk untuk memimpin perusahaan baru tersebut.

Dengan mengandalkan teknologi mobil EV dari salah satu produsen, serta kemampuan membuat mobil super mereka, trio merek supercar ini akan menyiapkan model baru. Tapi belum ada informasi apapun seputar mobil tersebut, apalagi mengenai jenis serta performa yang dihasilkannya. Tapi disebutkan kalau model tersebut akan mengandalkan tenaga listrik dengan performa ala mobilnya Bugatti.

Mungkin kedengarannya seperti sebuah rencana yang nekat, tapi inilah tujuan dari perusahaan tersebut. Yaitu untuk melahirkan mobil bertenaga super tapi tetap ramah lingkungan.

Leave a Reply