Hyundai Siap Produksi Ioniq 5 di Indonesia Tahun Ini!

1
(Carscoops)

RiderTua.com – Mulai tahun ini, Hyundai Motor Indonesia (HMI) akan memantapkan persaingannya di pasar roda empat. Mereka sudah mempersiapkan berbagai rencana untuk menghadirkan lebih banyak model lainnya. Seperti rencana memproduksi Ioniq 5 secara lokal di Tanah Air. Dengan ini, maka Ioniq 5 akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi disini.

Baca juga: Hyundai Indonesia Siap Ekspor Creta di Thailand

Rencana Produksi Ioniq 5 Secara Lokal Oleh Hyundai

Sejauh ini Hyundai sudah menjual sejumlah mobil di Indonesia, meski kebanyakan masih berupa mobil ICE (internal combustion engine). Dari Creta, Palisade, Santa Fe, sampai Staria (Kona sudah tak dijual lagi). Walau mereka juga memiliki mobil ramah lingkungan meski baru memiliki dua model, yaitu Ioniq dan Kona EV.

Dengan makin ramainya pasar mobil listrik, Hyundai semakin tertarik untuk menghadirkan mobil EV lainnya. Beberapa waktu lalu mereka sudah mengenalkan model Ioniq lainnya berupa Ioniq 5 sebagai SUV listriknya. Kabar baiknya, mereka akan memproduksi Ioniq 5 di Indonesia pada tahun ini jika tak ada hambatan.

(InsideEVs)

Mobil Listrik dan MPV

Tentu ini menjadi sesuatu yang bagus, apalagi Hyundai sudah menunjukkan tajinya di pasar mobil ramah lingkungan. Mereka sudah sangat serius dalam menggeluti pasar ini untuk bisa memperkuat dominasinya di Tanah Air. Terlebih segmen mobil EV masih belum ramai dijejali oleh merek Jepang dan Eropa.

Selain itu, nampaknya Hyundai juga mempersiapkan diri untuk menghadirkan mobil MPV. Beberapa waktu lalu sempat muncul sosok dari MPV kompak dari merek asal Korea Selatan tersebut, yang diduga kuat adalah Stargazer. Model ini disebut-sebut akan dirakit lokal di Indonesia, bersama dengan model lainnya seperti Creta dan Ioniq 5.

Tapi sejauh ini baru Ioniq 5 yang dikonfirmasi akan segera diproduksi pada tahun ini. Peluncurannya sudah dilakukan beberapa waktu lalu, walau hanya terbatas di pameran otomotif saja.

1 COMMENT

Leave a Reply