Peugeot Bakal Sasar Segmen SUV Baru?

RiderTua.com – Selama ini Peugeot menguasai segmen SUV kompak yang ada di Indonesia dengan model 3008 dan 5008. Tapi itu saja belum cukup karena mereka tahu segmen SUV sangatlah besar dan bervariasi. Oleh karena itu Peugeot menargetkan bisa menyasar segmen SUV lainnya mulai tahun ini. Artinya jelas kalau mereka akan menghadirkan produk baru di Indonesia.

Baca juga: Ini Hasil Penjualan Mobil Peugeot di Indonesia Tahun 2021

Peugeot Mulai Menyasar Segmen SUV Lainnya

Segmen SUV menjadi salah satu segmen yang persaingannya cukup ketat belakangan ini. Jelas dengan makin banyaknya model baru yang dijual, ditambah jika model tersebut mengusung fitur lengkap, maka merek mobil lainnya ikut bersaing dengan ketat. Sehingga produsen harus bisa bertahan ditengah ketatnya persaingan tersebut.

Peugeot sudah tahu kalau segmen SUV tidaklah kecil, dan mereka ingin memperluas jangkauan produknya ke segmen selain SUV kompak. Keberhasilan penjualan 3008 dan 5008 selama empat tahun terakhir di Tanah Air sudah memberikannya jalan untuk menyasar segmen lainnya. Targetnya, Peugeot akan mengarahkan fokusnya ke segmen SUV selain itu.

(CarSalesBase)

Model 2008

Mungkin banyak orang sudah bisa menebak model SUV Peugeot mana yang belum dihadirkan di Indonesia. Model tersebut tak lain adalah 2008, yang bisa dikatakan berupa model SUV berukuran lebih kecil dari 3008 maupun 5008. Desain eksterior maupun interiornya cukup identik dengan kedua SUV tersebut, hanya saja yang menjadi pembedanya jelas dari ukuran dimensinya.

2008 disebut bisa menjadi lawan yang cocok bagi Honda HR-V, karena dimensi keduanya hampir setara satu sama lain. Fiturnya juga lumayan lengkap, dan 2008 dilengkapi dengan mesin 1.200 cc turbo, 1.500 cc diesel, dan varian listrik murni e-2008. Mungkin kalau Peugeot masih belum mau menghadirkan model EV-nya, dua pilihan pertama bisa dipertimbangkan.

Untuk sekarang, Astra Peugeot masih pikir-pikir untuk membawa model SUV mana yang akan dirilis disini. Tapi 2008 akan menjadi kandidat terkuatnya, mengingat 3008 dan 5008 sudah sukses terjual di Tanah Air.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page