Pol: Marc Butuh Sedikit Grip untuk Melaju Cepat

RiderTua.com – Pol Espargaro berujar Marc hanya butuh sedikit grip untuk melaju cepat, itu teknik yang bagus yang menurutnya sulit dilakukan… Semua orang mengagumi apa yang dilakukan Marc Marquez saat membalap. Tetapi hanya sedikit orang yang bisa melihat dari dekat, bagaimana dia bekerja dan bagaimana dia beradaptasi dengan situasi sesulit apa pun untuk mendapatkan hasil terbaik. Orang yang beruntung itu salah satunya adalah Pol Espargaro. Karena mulai 2021, pembalap berusia 30 tahun itu menjadi partnernya di Repsol Honda, meskipun tidak penuh dalam semusim..

Pol Espargaro: Marc Hanya Butuh Sedikit Grip untuk Melaju Cepat, Itu Teknik yang Bagus Tapi Sulit

Pol Espargaro mengatakan, “Saya selalu balapan dengan Marc. Tetapi berada dalam kondisi yang sama, di tim yang sama, telah memberi saya perspektif yang lebih realistis ketimbang sebelumnya. Ada keadaan di mana saya sangat terkejut betapa cepatnya dia. Tapi ada keadaan lain di mana saya memperkirakan dia lebih cepat.”

Pol tahu betul, suhu panas mempengaruhi Marc. “Misalnya dalam kondisi yang sangat panas dengan sedikit cengkeraman, saya pikir Marc perlu banyak bersandar pada as roda belakang untuk melaju cepat, seperti yang saya lakukan. Tetapi ternyata malah kebalikannya. Dia hanya membutuhkan sedikit grip untuk melaju cepat, dan itu sangat sulit,” imbuh ayah Lucas itu.

Adik Aleix Espargaro (Aprilia) itu memuji apa yang dilakukan Marquez. “Ini adalah teknik yang bagus. Dan sekarang saya mengerti, mengapa dia berlatih dengan berbagai cara dan mengapa dia melakukan hal itu. Menjadi patnernya memungkinkan saya untuk memahami dengan lebih baik teknik yang dia gunakan untuk melaju begitu cepat,” pungkas Pol.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page