Rolls-Royce Catatkan Rekor Penjualan Tertinggi!

RiderTua.com – Merek mobil mewah memang tak selalu mencatatkan hasil penjualan diatas 10 ribu unit. Tapi itu tak membuat Rolls-Royce berkecil hati, malah penjualan diatas 5 ribu unit saja sudah cukup bagus. Hasil penjualan mobil Rolls-Royce sepanjang tahun 2021 sudah mencapai 5.586 unit. Ini menjadi rekor penjualannya selama 117 tahun berdiri.

Baca juga: Inilah Mobil Listrik Pertama Dari Rolls-Royce!

Hasil Penjualan Rolls-Royce Tembus 5 Ribu Unit

Hasil yang didapatkannya sepanjang tahun lalu meningkat nyaris 50 persen jika dibandingkan dengan tahun 2020. Tentu ini merupakan peningkatan yang begitu drastis, bahkan mencatatkan sejarah baru bagi Rolls-Royce. Sebab angka penjualan yang didapatkannya tersebut merupakan yang tertinggi dalam 117 tahun.

Penjualannya selama itu didapat secara global, dengan kawasan Asia Pasifik menjadi penyumbang penjualan tertinggi. Memang penjualan mobil mewah seakan tak terpengaruh oleh kondisi pasar roda empat yang terjadi belakangan ini. Sehingga produsen mobil mewah seperti Rolls-Royce masih bisa bertahan ditengah keadaan tersebut.

(MotorTrend)

SUV Jadi Unggulan

Dari hasil yang didapatkannya, Ghost menjadi mobil terlaris Rolls-Royce sepanjang tahun lalu. Mobil mewah full-size ini masih jadi favorit konsumen sejak pertama kali dikenalkan pada tahun 2009 silam. Kemudian model lainnya seperti Phantom juga difavoritkan, termasuk Cullinan yang menjadi SUV unggulannya.

Pada tahun lalu, Rolls-Royce hanya meluncurkan sejumlah mobil baru dan model konsep. Salah satunya Boat Tail yang digadang-gadang sebagai mobil termahal di dunia, dan hanya tersedia tiga unit saja. Selain itu mereka juga mengenalkan mobil listrik murni pertamanya bernama Spectre, meski masih berupa konsep.

Rolls-Royce akan terus melakukan pengembangan lebih lanjut pada Spectre sebelum bisa dilepas ke pasar. Tentunya karena berupa produknya RR, maka kualitas yang akan ditawarkannya takkan sembarangan. Entah apa kejutan lainnya yang akan ditawarkan produsen mobil mewah tersebut pada tahun ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page