Ini Hasil Penjualan Mobil Peugeot di Indonesia Tahun 2021

RiderTua.com – Peugeot memang bisa dikatakan sebagai salah satu merek mobil yang ‘underrated’ di Indonesia. Walau tak setenar merek mobil Eropa lainnya, tapi mereka memiliki produk-produk berkualitas tinggi. Apalagi penjualan mobilnya pada tahun 2021 disebut sudah memecahkan rekor baru. Tentu ini menjadi hasil yang bagus setelah menghadirkan model terbaru 3008 dan 5008.

Baca juga: Peugeot Bakal Hadirkan 2008 di Indonesia?

Penjualan Mobil Peugeot Tahun 2021 Catat Rekor Baru

Meskipun dalam keadaan pasar yang belum kondusif, tapi Peugeot masih bisa mencatatkan angka penjualan yang cukup bagus di Indonesia. Sepanjang tahun 2021 lalu, Astra Peugeot mencatatkan penjualan hingga 265 unit mobil. Hasil ini meningkat 25 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dimana mereka hanya menjual 212 unit saja.

Hasil tersebut tercapai berkat penjualan dua mobil SUV unggulannya, yaitu 5008 dan 3008. Memang sejauh ini baru kedua mobil tersebut yang menyumbangkan angka penjualan cukup tinggi bagi Peugeot. Jelas karena SUV masih menjadi mobil yang dicari-cari oleh konsumen di seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

(Carbuyer)

SUV Jadi Unggulan

Pada tahun 2021, Peugeot sudah menghadirkan varian baru untuk duo SUV unggulannya tersebut, yaitu varian Allure Plus dan Active. Dengan ini baik 3008 maupun 5008 memiliki varian lebih banyak dan bervariasi untuk ditawarkan di pasarnya. Selain itu juga keduanya makin siap dalam menghadapi persaingan di segmennya pada tahun ini.

Namun entah apakah Astra Peugeot punya rencana untuk menambah lini model SUV-nya selain 3008 dan 5008. Model 2008 disebut-sebut punya peluang untuk dijual di Indonesia, tapi Peugeot masih belum mempertimbangkannya. Tapi model tersebut cukup menarik untuk dibawa kesini, mengingat popularitas 3008 dan 5008 semakin meningkat.

Untuk sekarang, Peugeot mengandalkan model yang sudah ada, termasuk si kembar 3008-5008. Mereka juga sudah bersiap menghadapi persaingan yang lebih ketat pada tahun 2022 ini.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives