Panas, Manajer Toprak: Tim Resmi Yamaha Yes, Tim Satelit No!

RiderTua.com – Beberapa kali Razlan Razali menanyakan kepada manajer Toprak untuk bergabung dengan tim satelitnya, tetapi pihak Toprak tidak tertarik. “Saya menjelaskan kepadanya bahwa kami hanya akan mempertimbangkan tim pabrikan,” kata Kenan Sofuoglu.. Setelah Maverick Vinales pindah ke Aprilia dan Franco Morbidelli dipromosikan ke tim pabrikan (kontrak hingga 2023), direktur balap Yamaha Lin Jarvis dan pemilik tim WITHU Yamaha RNF Razlan Razali menginginkan Toprak Razgatlioglu bergabung dengan mereka untuk musim 2022. Tetapi pembalap berusia 25 tahun dan manajernya Kenan Sofuoglu berulang kali menjelaskan bahwa, Toprak terlebih dulu ingin memenangkan Kejuaraan Dunia Superbike. Seperti diketahui, rider asal Turki itu kemudian memastikan gelar pertama dalam kejuaraan dunia superbike pada 21 November di balapan final SBK di Mandalika.

Di sisi lain, para petinggi MotoGP di Yamaha tidak bisa menunggu selama itu, di mana tes pra-musim pertama di Jerez telah usai digelar. Dalam sebuah wawancara, sang manajer mengatakan bahwa Toprak akan pindah ke MotoGP pada 2023, hanya dalam kondisi tertentu. Salah satunya adalah harus di tim resmi, bukan tim satelit.. wah akhirnya menciptakan kursi panas di tim pabrikan.. Morbi masih punya waktu dua tahun lagi (2023) untuk membuktikan lebih baik, dan Quartararo juga harus bisa membuktikan dia bisa juara 2022, kalau lebih buruk dan gajinya terlalu tinggi mungkin bisa wassalam..

Manajer Toprak: Tim MotoGP Pabrikan Yamaha Yes, Tim Satelit No!

Baru-baru ini diumumkan bahwa, Razgatlioglu akan menguji Yamaha M1 untuk pertama kalinya pada tahun 2022, bahkan mungkin dalam salah satu tes resmi. Tes shakedown di Sepang digelar mulai 31 Januari hingga 2 Februari, dilanjutkan dengan uji coba pada tanggal 5-6 Februari di trek yang sama di Malaysia. Menyusul kemudian tes pada 11 hingga 13 Februari di Sirkuit Mandalika, dimana sirkuit baru ini sudah sangat dikenal Toprak. Kejuaraan Dunia MotoGP 2022 akan dimulai di Qatar pada awal Maret.

Razali akan senang melihat Toprak bergabung di tim balap miliknya di musim 2023. Dalam percakapan eksklusif, Sofuoglu menegaskan bahwa dia sangat menolak hal ini.

Manajer asal Turki itu mengatakan, “Saya sudah berbicara dengan Yamaha tentang hal itu, mereka memiliki minat besar pada Toprak di MotoGP masa depan. Tetapi satu hal yang pasti, ini hanya mungkin jika Toprak kembali memenangkan balapan di Kejuaraan Dunia Superbike 2022. Ketika Yamaha memberi kami tawaran untuk tim pabrikan, kami memikirkannya. Kami belum memimpikan ke MotoGP, Yamaha juga tahu itu. Kami juga tidak akan balapan untuk tim B (satelit), tetapi hanya untuk tim pabrikan.”

Kontrak Fabio Quartararo berakhir setelah musim 2022, sementara Franco Morbidelli telah memperpanjang kontraknya hingga akhir 2023.

Sofuoglu yang juga 5 kali juara supersport itu menegaskan, “Bahkan jika Yamaha menawarkan kami tempat di tim pabrikan, tapi saya tidak yakin (Toprak berhasil). Saya akan sangat berhati-hati dengan karir Toprak. Saya tidak ingin membuat kesalahan dan dengan demikian bisa menghancurkan perasaan baiknya. Dia saat ini sangat menikmati balapan, saya tidak ingin merusaknya. Beberapa kali Razlan Razali menanyakan kepada kami tentang musim depan, tetapi kami tidak tertarik. Saya menjelaskan kepadanya bahwa kami hanya akan mempertimbangkan tim pabrikan.”
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives