Sienta Jadi Mobil Spot Order, Apa Itu?

RiderTua.com – Saat ini produsen otomotif di Indonesia masih terus memenuhi permintaan konsumen yang membeli mobil pada tahun lalu. Meskipun insentif PPnBM sudah berakhir, tapi inden yang didapat masih cukup banyak. Sementara itu, salah satu mobil Toyota yaitu Sienta disebut sudah masuk ke dalam spot order. Artinya unitnya belum ready stock sehingga konsumen harus menunggu hingga unitnya datang.

Baca juga: Penjualan Toyota Corolla Tembus 50 Juta Unit!

Mobil Toyota Sienta Masuk ke Dalam Spot Order

Sepanjang tahun lalu, baik Toyota maupun produsen lainnya sempat kewalahan dalam mengurusi pesanan mobil dari konsumen yang jumlahnya sangat banyak. Jelas dengan adanya insentif PPnBM, membuat harga mobil menjadi lebih terjangkau. Apalagi dengan kondisi pasar yang sudah memulih, sehingga konsumen mulai mencari-cari mobil baru.

Setelah insentif tersebut berakhir, sejumlah produsen mulai mengumumkan harga baru untuk mobilnya pada tahun ini, tak terkecuali Toyota. Namun ada yang janggal karena nama Sienta tak termasuk didalamnya. Mengenai itu, Toyota Astra Motor (TAM) mengaku kalau MPV sliding door ini berada dalam ‘spot order’.

(OtoDriver)

Banyak yang Memesan?

Spot order yang dimaksud ini yaitu unitnya akan dipesankan terlebih dahulu karena belum ada unit yang ‘ready stock’. Artinya jelas kalau sejumlah dealer Toyota di Tanah Air mungkin sudah kehabisan stok Sienta, sehingga harus menunggu sampai stoknya dipasok lagi. Meskipun waktu tunggunya agak lama, yaitu mencapai dua atau tiga bulan.

Toyota juga kembali menegaskan kalau Sienta tak dihentikan produksinya tak seperti model sekelasnya seperti Honda Freed. Ini karena mereka melihat potensi yang cukup besar dari segmen tersebut, meskipun segmennya tak seramai segmen MPV lainnya. Dengan adanya insentif, membuat Sienta menjadi salah satu mobil yang banyak dicari oleh konsumen.

Untuk sekarang, harga baru Sienta pada tahun 2022 ini masih belum diumumkan. Toyota masih akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi semua permintaan yang ada.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: