Wuling Sukses Menjual 22 Ribu Unit Mobil di Indonesia!

RiderTua.com – Merek mobil dari luar Jepang memang tak terlalu terkenal di Indonesia. Tapi siapa tahu kalau mereka ternyata dapat menjual banyak mobil sepanjang tahun ini. Seperti Wuling yang berasal dari Negeri Tirai Bambu dapat menjual hingga 22 ribu mobil sepanjang tahun 2021. Sementara dua merek senegaranya juga mencatatkan hasil penjualan yang cukup bagus.

Baca juga: Mobil Listrik Mini Wuling Semakin Laris!

Wuling Menjual 22 Ribu Unit Mobil Sepanjang Tahun 2021

Sepanjang tahun ini, dari bulan Januari hingga November, Wuling sukses menjual hingga 22.588 unit mobil di Tanah Air. Mobil terlarisnya pada bulan November lalu yaitu low SUV Almaz RS ‘Rising Star’ Pro yang terjual sebanyak 5.092 unit. Hasil ini membuatnya unggul dari pikap DFSK Supercab dan MG HS Ignite yang terjual masing-masing sebanyak 2.064 unit dan 333 unit.

Sebenarnya penjualan Wuling selama ini sudah tak bisa diremehkan lagi, apalagi angka 22 ribu unit bukanlah angka yang kecil. Wuling tak hanya mengandalkan penjualan dari model SUV-nya, tetapi juga model MPV serta niaga. Model seperti Confero, Cortez, dan Formo juga laris manis, tapi angka penjualannya tak setinggi Almaz.

(Motor1)

Jualan SUV dan MPV

Sementara DFSK juga seperti Wuling, yaitu mengandalkan penjualan model selain SUV, hanya saja mereka mengandalkan mobil niaga saja, seperti Supercab. Memang karena segmen ini cukup berkembang pesat selama beberapa bulan terakhir, meski persaingannya cukup ketat. Lalu MG sejauh ini baru memiliki model SUV saja.

Berbicara soal penjualan kedua merek tersebut, selama periode Januari-November 2021, DFSK sukses menjual sebanyak 2.825 unit. Untuk MG sendiri hanya menjual 1.011 unit, tapi hasil tersebut sudah cukup bagus. Mengingat MG masih terbilang baru di Indonesia dan mereka terus membawa model yang lebih bervariasi lainnya.

Memang ketiga merek asal Negeri Tirai Bambu ini tak bisa mengungguli merek asal Jepang. Tapi soal kualitas jangan diremehkan lagi, apalagi Wuling yang dapat mencatatkan angka penjualan yang cukup fantastis.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page