Doohan: Miller Harus Bisa Juara Dunia 2022

RiderTua.com – Doohan: Miller seharusnya bisa memenangkan gelar pada 2022, paling tidak secara ‘Mindset’ harus ditanam kuat bahwa dia bisa sering menang seri dan hasil akhirnya juara dunia. Setelah berpengalaman selama bertahun-tahun, tidak ada yang menyangka bahwa Jack Miller justru melemah di Ducati pada musim 2021. Dibandingkan dengan Pecco Bagnaia, Miller tak bisa memberikan perlawanan hingga akhir musim di atas Desmosedici. Tahun ini, dengan lembaran baru, pembalap asal Australia itu harus mendapatkan hasil dan kontinuitasnya dalam tim resmi Ducati. Legenda MotoGP asal Australia Mick Doohan yakin, bahwa pada tahun 2022 Miller memiliki target untuk memenangkan kejuaraan dunia. Doohan memiliki kunci bagi seorang pembalap untuk memperjuangkan Kejuaraan Dunia.

Doohan: Miller Seharusnya Bisa Memenangkan Gelar Pada 2022

Doohan mengatakan bahwa, Miller harus menjadi penantang gelar pada tahun 2022. “Saya pikir harapannya adalah memenangkan kejuaraan dunia. Dia benar-benar tidak boleh memiliki harapan lain dan dia tidak boleh memiliki pemikiran, selain bagaimana mempersiapkan diri untuk menempatkan dirinya di posisi itu. Pemenang balapan reguler adalah salah satu bahannya, tetapi konsistensi adalah kuncinya,” tegas Doohan.

Pembalap yang pernah menjadi Juara Dunia bersama Repsol Honda ini memiliki kunci sukses yang jelas. “Dia harus menyelesaikan balapan, dia harus berada di depan. Jika dia tidak bisa menang, dia mengambil posisi terbaik berikutnya, dan itulah yang memenangkan kejuaraan. Dan percayakan Miller untuk menyatukan semua bagian untuk kesuksesan itu. Dia pasti memilikinya, dia pasti memiliki semua ‘potongan teka-teki’, dia hanya perlu menyatukannya dan dia bisa mewujudkannya,” imbuh pria berusia 56 tahun itu.

“Jack bersinar dari waktu ke waktu. Sudah agak tidak konsisten. Dia pria yang hebat, karakter yang hebat, hebat untuk olahraga, dan akan sangat bagus jika dia konsisten. Sayang sekali, rekan satu timnya tampaknya lebih unggul di akhir musim. Tetapi dengan itu, saya berharap hal itu membuat Jack ingin tampil sedikit lebih baik dan saya kira dia mendapatkan kembali konsistensi. Dia tentu memiliki kemampuan untuk memenangkan kejuaraan, dia tentu saja cukup cepat, dia hanya perlu membangun kembali konsistensi itu.”

Doohan juga berbicara tentang Ducati, favorit besar untuk musim depan. “Jika Ducati dapat terus mengembangkan motornya, motor tampaknya bekerja dengan baik di sebagian besar trek tahun ini. Jadi jika mereka dapat melanjutkannya, saya pikir itu dalam posisi yang bagus untuk memiliki peluang terbaik untuk memenangkan gelar,” pungkas papa dari Jack Doohan itu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives