Mitsubishi Ralliart ‘Reborn’ Bakal Tampil Bulan Ini?

RiderTua.com – Seperti yang diketahui sebelumnya, Mitsubishi mengumumkan akan menghadirkan kembali Ralliart. Divisi mobil balap dari produsen berlogo tiga berlian ini akan mengenalkan produk pertamanya. Model dalam bentuk konsep tersebut dijadwalkan akan hadir pada pameran otomotif Tokyo Auto Salon bulan ini. Walau berupa konsep, tapi kembalinya Ralliart sudah banyak dinanti oleh pecinta mobil berperforma tinggi.

Baca juga: Mitsubishi Airtrek ‘Reborn’, SUV Bertenaga Listrik Murni

Mitsubishi Ralliart akan Tampil di Tokyo Auto Salon 2022

Nama Ralliart tentu tak asing lagi bagi pecinta Dakar Rally maupun ajang balap reli bergengsi lainnya. Dulu Mitsubishi menghadirkan Ralliart untuk mengikuti sejumlah kompetisi reli kelas dunia seperti WRC (World Rally Championship). Saat itu, sedan sport Lancer Evo menjadi andalannya di sejumlah kejuaraan.

Namun seiring berjalannya waktu, Mitsubishi mulai tak bisa lagi berkompetisi di ajang reli, apalagi pesaingnya sudah mulai kuat untuk melawannya. Setelah tahun 2010, nama Ralliart hampir tak terdengar lagi, meski Mitsubishi berupaya untuk mempertahankannya. Mereka sempat menghadirkan edisi spesial Ralliart untuk sejumlah produknya, hanya saja berupa paket aksesori saja.

(Auto Express)

Mobil Sport

Namun kini Mitsubishi mulai serius dalam mempertahankan Ralliart sebagai identitasnya dalam ajang balap rally bergengsi. Hanya saja mereka akan menghadirkannya kembali dalam bentuk mobil produksi massal. Sehingga Ralliart tak lagi tampil sebagai aksesori mobil, melainkan mobil berperforma tinggi.

Tak seperti sebelumnya, Ralliart disebut akan hadir sebagai mobil ramah lingkungan atau PHEV (plug-in hybrid). Memang Mitsubishi melakukan ini sebagai satu-satunya cara agar bisa menghadirkan sub-brand andalannya lagi. Dengan begitu, Ralliart dapat beradaptasi dengan era elektrifikasi yang tengah berkembang belakangan ini.

Model konsepnya masih belum jelas, apakah nantinya akan mengambil basis Lancer Evo atau model SUV seperti Outlander. Memang mobil SUV cukup diandalkan dalam balap reli, sehingga Mitsubishi bisa saja memilih model tersebut. Dengan kembalinya Ralliart, Mitsubishi punya kesempatan untuk kembali mengikuti balap rally seperti dulu.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page

%d bloggers like this: