Honda Ganti Ohlins dan Brembo dengan Showa dan Nissin?

RiderTua.com – Mungkin dengan mengganti dua pemasok ini Honda bisa juara dunia?.. Honda SBK hadapi pergolakan, dikabarkan akan mengganti Ohlins dan Brembo. Honda kembali ke Kejuaraan Dunia Superbike 2020 dengan tim pabrikan yang berbasis di Barcelona. Dengan Alvaro Bautista dan Leon Haslam, dua pembalap berpengalaman dipekerjakan untuk mengembangkan CBR1000RR-R menjadi motor pemenang. Namun hasilnya sangat minim, setelah 2 tahun hanya meraih 3 podium. Pada 2022, Tim Kejuaraan Dunia Superbike Honda Racing Corporation tidak hanya berani memulai awal baru dalam hal personel, tetapi juga dari sisi teknis. Ada tanda-tanda bahwa Showa dan Nissin akan digunakan sebagai pengganti Ohlins dan Brembo. Alasannya: Honda memiliki saham di Showa, dan sejak 2013 Kawasaki telah memenangkan 7 Kejuaraan Dunia Superbike dengan produk suspensi asal Jepang itu.

Honda Hadapi Pergolakan, Ohlins dan Brembo Tersingkir?

Karena Bautista pindah ke Ducati untuk 2022, Honda memutuskan untuk merekrut dua pembalap muda dari paddock GP yakni Iker Lecuona (21 tahun) dan Xavier Vierge (24 tahun).

Harapan pabrikan asal Jepang itu adalah, tanpa pengalaman di kelas superbike dan ban Pirelli, kedua pembalap asal Spanyol itu harus menerima kelemahan Fireblade tanpa bias dan mendapatkan yang terbaik dari paket.

Pada tes musim dingin pertama di Jerez pada pertengahan Desember, dua rookie superbike itu membuat kesan yang baik dan terkesan dengan catatan waktu yang menarik. Mereka tidak hanya terbiasa dengan Triple-R, mereka juga membandingkan komponen yang berbeda.

Pengamat memperhatikan bahwa, sistem rem Nissin dan suspensi Showa akan digunakan. Sejak kembali, Honda Racing Corporation (HRC) mengandalkan Brembo untuk rem dan Ohlins untuk elemen suspensi. Kombinasi ini digunakan oleh sebagian besar tim Kejuaraan Dunia Superbike.

Perubahan itu masuk akal bagi Honda khususnya. HRC juga bekerja sama dengan Nissin di Suzuka Eight Hours yang bergengsi. Honda memiliki saham di Showa, dan sejak 2013 Kawasaki telah memenangkan 7 Kejuaraan Dunia Superbike dengan produk suspensi asal Jepang itu.

Keuntungan lain, MIE Honda pindah dari Ohlins ke Showa menjadi yang paling cepat tahun 2021, sehingga tim pabrikan dapat mengandalkan data dasar dari Leandro Mercado.

Sementara GPOne.com yakin bahwa, perubahan telah diputuskan dimana hal ini mengacu pada sumber yang relevan. Tetapi manajer tim HRC Leon Camier tidak ingin mengkonfirmasi atau menyangkal berita ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives