Suzuki Belum Mau Jajal Segmen Skutik Bongsor 150 cc?

RiderTua.com – Beberapa waktu lalu muncul rumor mengenai Suzuki yang akan meluncurkan Burgman bermesin 150 cc. Motor skutik ini akan memakai basis dari model yang sudah ada, yaitu Haojue UHR 150. Sementara itu Suzuki Indonesia belum mau menghadirkan skutik bongsor 150 cc di Indonesia. Sebab mereka belum tertarik untuk melirik segmen tersebut.

Baca juga: Suzuki Siapkan Skutik Burgman 150?

Suzuki Indonesia Belum Bisa Hadirkan Skutik Bongsor

Sejauh ini segmen motor matik bongsor sudah dikuasai oleh Honda PCX dan skutik Maxi dari Yamaha. Di segmen skutik bongsor 150 cc misalnya, dimana PCX 160 dan NMAX 155 yang menguasai segmen ini. Keduanya bersaing dengan sangat ketat dan terkadang sering mendapat penyegaran.

Sementara itu, Suzuki sepertinya tak mau ikut-ikutan dengan Honda dan Yamaha yang sudah memiliki model skutik 150 cc. Bahkan mereka mengaku tak ingin menghadirkan model serupa karena suatu alasan. Suzuki sendiri terus menggenjot penjualan sepeda motor di sejumlah segmen yang masih berkembang.

(Motorplus)

Fokus ke Segmen yang Ada

Untuk skutik bongsor, memang Suzuki pernah menghadirkan model serupa di Tanah Air, yaitu Burgman 200. Namun kapasitas mesinnya jauh lebih besar ketimbang PCX maupun NMAX, sehingga kurang cocok jadi lawan yang setara untuk keduanya. Terlebih harga jualnya lebih mahal karena masih didatangkan secara CBU (completely built-up) dari luar negeri.

Walau belum mau menghadirkan skutik bongsor baru lainnya, tapi Suzuki Indonesia akan terus memantau perkembangan segmennya. Selain itu mereka juga akan mengusahakan untuk menghadirkan produk yang cocok dengan pasar tujuannya. Dengan begitu, Suzuki bisa memenuhi permintaan dari konsumen Indonesia terhadap produknya.

Entah apakah Suzuki sudah tahu mengenai rumor Burgman 150 cc atau tidak, tapi mereka tak menyebutkannya sama sekali. Tapi siapa tahu mereka bakal menghadirkan sesuatu yang baru sebagai kejutan untuk tahun depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page