TKDN All New Avanza Sudah TKDN Diatas 80 Persen?

RiderTua.com – Tak lama lagi insentif PPnBM permanen akan diberlakukan mulai tahun 2022. Tak seperti insentif yang sekarang, aturannya lebih ketat dengan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) harus mencapai lebih dari 80 persen. Model seperti Avanza hingga Xenia ditakutkan tak mendapat insentif permanen tersebut. Tapi Toyota menjamin kalau TKDN LMPV-nya sudah diatas rata-rata.

Baca juga: Avanza Masih Unggul di Segmen LMPV

Avanza dan Xenia Nggak Kebagian Insentif Permanen?

Seperti yang diketahui sebelumnya, persyaratan insentif PPnBM permanen nampaknya akan diperketat dari yang sekarang. Sebab persyaratan TKDN yang harus dipenuhi agar bisa mendapat insentif yaitu sebesar 80 persen. Insentif yang sekarang hanya memiliki syarat TKDN sebesar 70 persen.

Sehingga dari 36 model yang ada, hanya ada sedikit mobil yang mendapatkan insentif permanen tersebut. Bahkan model seperti Avanza saja terancam nggak kebagian insentif seperti sekarang, karena ada yang menyebut TKDN-nya dibawah 80 persen. Toyota kemudian buka suara dan mengatakan bahwa TKDN Avanza generasi terbaru sudah diatas 80 persen.

(Carmudi)

‘Mobil Rakyat’

Sebenarnya TKDN Avanza yang didaftarkan adalah model lamanya, sehingga model terbarunya belum terdaftar. Toyota memastikan kalau TKDN All New Avanza saat ini sudah memenuhi persyaratan yang ada. TKDN ini juga termasuk model kembaran lainnya seperti Veloz dan Daihatsu Xenia.

Toyota sangat mementingkan tingkat kandungan dalam negeri pada produknya, termasuk model terlarisnya seperti Avanza. Ini dilakukan untuk mendukung program insentif PPnBM dari pemerintah Indonesia dalam meningkatkan penjualan mobil dalam negeri. Tapi tentu produk yang diproduksinya tetap memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

Untuk sekarang, Toyota akan terus memaksimalkan penjualannya hingga tahun 2021 berakhir. Termasuk model generasi terbaru Avanza dan Veloz yang terus dibanjiri oleh permintaan dari konsumen Tanah Air.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page