Ini Hasil Tes Tabrak Hyundai Staria Versi ANCAP

RiderTua.com – Staria bisa dikatakan sebagai mobil MPV kelas premium yang tak bisa diremehkan lagi. Bagaimana tidak, mobil Hyundai ini dilengkapi dengan sejumlah fitur lengkap nan canggih. Tak heran kenapa Staria sanggup menyabet rating lima bintang dalam tes tabrak dari ANCAP. Tentu ini membuktikan kualitas yang dimilikinya, dari struktur sampai fiturnya.

Baca juga: Inden Hyundai Creta Terus Meningkat!

Staria Sabet 5 Bintang Dari Tes Tabrak ANCAP

Mungkin bagi mobil baru, rating lima bintang dari hasil tes tabrak merupakan sebuah pencapaian yang gemilang. Terlebih bagi Hyundai yang dikenal memiliki banyak mobil dengan kualitas tinggi. Itupun termasuk MPV kelas premium unggulannya, Staria.

Uji tabrak pada Staria ini dilakukan oleh ANCAP (Australasian New Car Assessment Program). Meski memiliki bodi yang cukup bongsor, tapi mobil ini memiliki ketahanan yang sangat baik, baik tabrakan depan, samping, atau belakang. Hampir semuanya memiliki hasil yang bagus, walau masih ada kekurangan seperti perlindungan penumpang belakang yang agak minim.

(GridOto)

MPV Canggih

Untuk perlindungan penumpang dewasa, Staria mendapat skor 85 poin, sedangkan untuk perlindungan penumpang anak sebesar 86 poin. Dalam mobil ini sudah disediakan jok ISOFIX, sehingga membawa anak-anak saat perjalanan takkan menjadi masalah. Hasil pengujian untuk kedua perlindungan ini cukup bagus.

Ini semua berkat sejumlah fitur canggih yang ditawarkan pada Staria. Dari speed assistance system, autonomous emergency braking car-to-car, vulnerable road users, sampai land support system sudah tersedia disini. Fitur semacam ini masih belum banyak ditemukan pada mobil yang sudah ada di pasar, atau mungkin di kelasnya sendiri.

Memang harga Staria cukup mahal, tapi itu sudah setara dengan fitur dan kualitas yang ditawarkan. Apalagi namanya juga MPV premium, tentu kualitas produknya lebih baik dari MPV biasanya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page