Masuk Akal, Target Bastianini: Selalu 5 Besar

RiderTua.com – Enea Bastianini menetapkan tujuan yang jelas untuk musim MotoGP 2022 mendatang. Pembalap asal Rimini ini menilai positif musim pertamanya di kelas premier. Tapi untuk tahun 2022 targetnya tentu lebih tinggi dengan motor Ducati GP21 yang lebih update dibanding tahun lalu. “Saya sudah mencoba motor 2021, jauh lebih mudah daripada versi 2019, tetapi selalu dengan DNA Ducati Desmosedici yang sudah pernah saya kendarai. Saya merasa sangat baik, tujuannya adalah untuk tetap terdepan di semua balapan, saya ingin berada di lima besar secara teratur,” ujarnya.

Enea Bastianini naik kelas ke MotoGP 1000cc sebagai juara dunia Moto2 dan di tahun pertamanya sebagai rookie dia memenangkan dua podium, meskipun Ducati Desmosedici versi lebih lama. Dia harus merelakan gelar rookie terbaik tahun ini pada balapan terakhir di Valencia, yang akhirnya jatuh ke tangan Jorge Martin dengan motor spek pabrikan GP21. Mulai tahun depan anak asuh Carlo Pernat ini akan memakai motor yang lebih update, meski belum dalam kapasitas spek resmi, namun sudah cukup untuk bisa membidik peringkat lebih tinggi.

Desmosedici GP21 sudah mendapat pembaruan terbaru dan satu tahun pengalaman dengan motor yang identik akan bermanfaat. Karena DNA motor sama saja, “Saya senang dengan musim 2021 saya, yang awalnya rumit karena saya harus belajar..Motor ini cukup sulit untuk dikendarai. Sangat cepat dan elektronik memainkan peran penting. Saya telah mengerjakannya sepanjang musim. Sekarang saya memiliki kontrol yang lebih baik,” katanya kepada media Sky Sport MotoGP..

“Beberapa balapan terakhir berjalan seperti yang saya harapkan, itu adalah tujuan saya untuk musim ini. Saya berjuang untuk gelar sebagai ‘rookie of the year’, tetapi di balapan terakhir Jorge Martin benar-benar kuat. Saya sudah mencoba motor 2021, jauh lebih mudah daripada 2019, tetapi selalu dengan DNA Ducati Desmosedici yang pernah saya kendarai. Saya merasa sangat baik, tujuannya adalah untuk tetap terdepan di semua balapan, saya ingin berada di lima besar secara teratur. Dan mungkin menang di mana saya mampu untuk menang, bahkan jika terlalu dini untuk menetapkan tujuan itu.. Balapan harus dimulai terlebih dahulu, ” kata Bestia.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page