Yamaha Cygnus Gryphus Resmi Mendapat Facelift

RiderTua.com – Nama Yamaha Cygnus mungkin masih belum familiar di sejumlah negara, kecuali Jepang. Motor matik ini dikenal sebagai saingannya Honda Vario, mengingat keduanya memiliki dimensi yang serupa. Baru saja model Cygnus Gryphus mendapatkan facelift setelah sekian lama dijual di Negeri Sakura. Ubahan ini hanya difokuskan pada mesin serta fiturnya.

Baca juga: Yamaha Siapkan Skuter Listrik Mirip NMAX?

Cygnus Gryphus Mendapat Facelift di Jepang

Mengusung konsep ‘advanced total performance sport’, Cygnus Gryphus memiliki desain yang sporty tapi berpadu apik dengan kesan elegan ala skutik masa kini. Jika dibandingkan dengan Vario, desainnya nampak lebih membulat dan nampak agak bongsor. Tapi ini tak membuat kesan sporty-nya berkurang begitu saja.

Cygnus Gryphus kini mengandalkan suspensi terbaru serta ban yang lebih besar dari model lamanya. Tentu ini dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih nyaman dan lebih responsif. Skutik ini masih mengandalkan rem cakram depan-belakang untuk memberikan pengereman lebih maksimal.

(Kompas Otomotif)

Skutik 125 cc

Panel speedometer LED pada Cygnus Gryphus kini memiliki warna baru sehingga membuat tampilannya menjadi lebih atraktif. Layaknya skutik lainnya, model ini memiliki bagasi bawah jok yang cukup besar dan bisa digunakan untuk menyimpan helm. Semua lampunya sudah memakai lampu LED, sehingga dapat memberikan penerangan lebih baik dari sebelumnya.

Untuk mesinnya, Cygnus Gryphus mengandalkan mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core ala Yamaha. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 10 hp dan torsi 9,8 Nm, cukup bertenaga untuk ukuran skutik 125 cc. Di Jepang, skutik ini menjadi salah satu andalannya Yamaha.

Kalau dijual di Indonesia, motor Yamaha yang satu ini bakal menjadi lawan yang setara bagi Vario 125. Tapi sepertinya untuk sekarang Yamaha hanya ingin mengandalkan model yang sudah ada, seperti Lexi hingga NMAX.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page