Suzuki Sudah Siap Hadirkan Ertiga Hybrid Tahun Depan?

RiderTua.com – Segmen low MPV sendiri belum dimasuki oleh produk ramah lingkungan seperti hybrid. Walau sebenarnya Ertiga pernah menghadirkan Diesel Hybrid, tapi varian ini tak lagi dijual sejak model generasi keduanya dirilis. Namun sepertinya Suzuki sudah menyiapkan alternatifnya, yaitu Ertiga Mild Hybrid. Model ini disebut-sebut akan diluncurkan mulai tahun depan.

Baca juga: Penjualan Mobil Suzuki Bulan November 2021 Naik 84 Persen!

Suzuki Siapkan Ertiga Mild Hybrid?

Dengan makin ramainya pasar mobil ramah lingkungan di Indonesia, membuat produsen seperti Suzuki harus bergerak cepat agar tak tertinggal dari produsen lainnya. Mereka diketahui akan menginvenstasikan dana sebesar Rp 1,2 triliun untuk produksi mobil ramah lingkungan. Itupun termasuk model hybrid hingga listrik murni.

Sebenarnya Suzuki sudah pernah menghadirkan mobil hybrid sebelumnya, hanya saja berupa mesin diesel hybrid. Varian ini hanya dihadirkan pada Ertiga generasi pertama, dan entah mengapa mereka tak menghadirkannya lagi setelah model generasi keduanya dirilis. Nampaknya mereka ingin menerapkan teknologi hibrida tersebut pada mesin bensin, bukan diesel lagi.

(Suzuki Philippines)

Teknologi Hibrida Terbaru

Ertiga disebut akan mendapatkan teknologi hibrida terbaru berupa e-Smart Hybrid. Sebenarnya teknologi ini bukanlah sesuatu yang baru, mengingat Suzuki sudah lama mengembangkannya. Terlebih mereka sempat menampilkan Ertiga ‘mild hybrid’ di Tanah Air beberapa bulan lalu.

Jika tak ada halangan, maka Suzuki bisa meluncurkan Ertiga Hybrid ini pada tahun depan. Tentu itu sudah bukan jadi masalah, mengingat mereka sudah mempersiapkannya sejak awal. Walaupun itu semua harus diraih dengan ‘mengorbankan’ produksi Karimun Wagon R yang dihentikan beberapa waktu lalu.

Tapi setidaknya ini bisa memberikan lebih banyak ruang bagi Suzuki untuk mengembangkan lebih banyak mobil ramah lingkungan di Indonesia. Setelah merilis Ertiga Hybrid, kemungkinan XL7 yang selanjutnya kebagian varian tersebut.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page