Ini Target Penjualan Mobil di Indonesia Tahun 2022

RiderTua.com – Penjualan mobil di Indonesia jelang akhir tahun ini masih cukup bagus. Hingga bulan November 2021, angka penjualan secara keseluruhan sudah hampir menyentuh angka 800 ribu unit. Melihat hasil tersebut, Gaikindo mulai memasang target penjualan mobil tahun 2022 hingga 900 ribu unit. Tentu itu angka yang tak sedikit, tapi mereka yakin bisa mencapai target tersebut.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Gaikindo Pasang Target Penjualan Mobil Tahun 2022

Penjualan mobil pada tahun ini sudah jauh lebih baik dari tahun sebelumnya, dimana saat itu hasilnya cukup terpuruk. Bahkan hasil penjualannya jauh lebih parah dialami oleh produsen mobil di Indonesia selama beberapa tahun terakhir. Bulan April dan Mei 2020 menjadi titik terendah penjualan mobil, dimana hanya kurang dari 10 ribu unit yang terjual.

Tapi semuanya berubah sejak saat itu, dimana angka penjualannya mulai menunjukkan pemulihan. Hingga bulan Maret 2021 lalu, pemerintah memutuskan untuk memberikan insentif PPnBM untuk mobil yang memiliki TKDN diatas 70 persen. Hasilnya penjualan mobil sudah memulih secara bertahap, bahkan hasilnya sudah jauh lebih baik dari tahun lalu.

(Kompas Otomotif)

Insentif Permanen

Dari bulan Januari hingga November 2021, penjualan mobil di Tanah Air sudah tembus 790 ribu unit. Tentu itu hasil yang jauh lebih baik jika dibandingkan dengan tahun lalu di periode yang sama. Gaikindo melihat ini sebagai pertanda bagus bagi pasar roda empat di Indonesia, sebab kondisi pasarnya sudah memulih secara bertahap.

Belum memasuki tahun baru, Gaikindo sudah memasang target penjualan mobil untuk tahun depan, yaitu mencapai 900 ribu unit. Kedengarannya seperti target yang terlalu tinggi, tapi mungkin itu akan tercapai, mengingat penjualan sejauh ini hampir menyentuh angka 800 ribu unit. Apalagi ditambah dengan penerapan insentif PPnBM permanen, maka penjualannya akan digenjot lebih jauh lagi.

Selain itu, akan ada banyak mobil baru yang dirilis tahun 2022 mendatang. Salah satunya Hyundai yang menjanjikan mobil listrik rakitan lokal terbarunya.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page