Lugas Sedikit Pedas, Alberto Puig: Ducati Belum Memenangkan Apa Pun Sejak 2007

RiderTua.com – Alberto Puig: Ducati belum memenangkan apa pun sejak 2007… Dengan 7 kemenangan musim ini, Ducati adalah pabrikan paling sukses di MotoGP musim 2021. Tetapi sayang gelar terpenting jatuh ke tangan Yamaha oleh Fabio Quartararo. Meski demikian, pabrikan asal Borgo Panigale itu lebih tokcer di paruh terakhir musim, tidak hanya berkat 4 kemenangan yang ditorehkan Francesco ‘Pecco’ Bagnaia tapi juga podium murni pertama Ducati dalam sejarah MotoGP (Bagnaia finis ke-1 Martin ke-2 dan Miller ke-3 di balapan final di Valencia).

Manajer tim Repsol Honda, Alberto Puig berkomentar tentang kekuatan persaingan pabrikan dari Borgo Panigale itu untuk musim MotoGP mendatang. “Semua orang mengatakan bahwa rencana Ducati berjalan dengan sangat baik, dan juga benar bahwa motor mereka luar biasa, tetapi juga benar bahwa pada akhirnya mereka tidak pernah memenangkan apa pun. Sejak Stoner berjaya dengan Bridgestone pada 2007, mereka belum juara dunia,” kata Puig.. Dia bertaruh Ducati apakah bisa juara tahun depan.. “Ducati jelas lawan yang kuat, tapi mari kita lihat apakah mereka benar-benar bisa juara dunia,” tambahnya..

Alberto Puig: Ducati Belum Memenangkan Apa Pun Sejak 2007

Selama tes Jerez sebelum liburan musim dingin, Bagnaia terkesan dengan catatan waktu terbaiknya dan kemudian berbicara tentang Desmosedici GP terbaru. “Ducati sekali lagi meningkatkan motor yang sudah sempurna,” ujar rider VR46 academy itu.

Meski begitu, peraih juara dunia tim dan juara dunia konstruktor itu diperingatkan, justru karena skuat Ducati akan menerjunkan 8 dari 24 motor di ajang MotoGP 2022.

Ketika Alberto Puig ditanya tentang The Reds dari Borgo Panigale, pria asal Spanyol itu berkata, bahwa mereka harus mengingat satu hal. “Semua orang mengatakan bahwa rencana Ducati berjalan dengan sangat baik, dan juga benar bahwa motor bekerja dengan luar biasa, tetapi juga benar bahwa pada akhirnya mereka tidak pernah memenangkan apa pun. Sejak Stoner berjaya dengan Bridgestone pada 2007, mereka belum pernah memenangkan kejuaraan dunia.”

“Ada banyak pembicaraan tentang Ducati, yang bekerja dengan sangat baik, tetapi mereka tidak memenangkan apa pun. Ducati jelas lawan yang kuat, tapi mari kita lihat apakah mereka benar-benar bisa melakukannya (juara dunia),” pungkas Puig.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page