Puig: Semua Pembalap yang Bekerja dengan Saya Brilian, Generasi Saat Ini Tidak Ada!

RiderTua.com – Alberto Puig: Generasi MotoGP saat ini kurang cemerlang?… Musim pertama Pol Espargaro dengan RC213V tidak berjalan lancar. Tetapi kemudian, pembalap berusia 30 tahun itu meraih pole position di Silverstone dan mengamankan podium pertamanya dengan Repsol Honda di GP Misano-2. Ini adalah finis satu-dua pertama untuk Honda sejak Aragon 2017. Alberto Puig berbicara tentang Pol Espargaro, yang baru bergabung dengan Repsol Honda untuk musim MotoGP 2021. Manajer tim Repsol Honda itu juga berbicara tentang sejumlah ‘pembalap spesial’ seperti Marc Marquez, Dani Pedrosa, Casey Stoner, dan Jorge Lorenzo. “Semua pembalap yang bekerja dengan saya adalah pembalap yang sangat brilian, generasi pembalap yang menurut saya tidak ada saat ini,” kata Puig..

Alberto Puig: Generasi MotoGP Saat Ini Kurang Cemerlang?

Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig mengungkapkan tentang penandatanganan kontrak dengan juara dunia Moto2 2013 itu. “Pol adalah pembalap yang telah memenangkan balapan, pembalap yang sangat berpengalaman. Tahun lalu dia berada di peringkat 5 di Kejuaraan Dunia, dia pembalap yang cepat, itu bukan hal baru. Bisakah dia memenangkan balapan? Tentu saja dia bisa memenangkan balapan seperti pembalap lainnya,” tegas Puig.

“Tetapi benar juga bahwa Marc (Marquez) adalah pembalap yang sangat spesial. Ketika kami memutuskan untuk merekrut Pol, kami melakukannya karena kami pikir dia adalah pilihan yang sangat bagus. Itu sama dengan Lorenzo, bahkan jika segala sesuatunya tidak berjalan dengan baik,” akui Puig dalam sebuah wawancara dengan Motosan.

Bagi Puig, satu hal yang pasti. “Pol adalah pembalap yang cepat dan kami percaya dia bisa cepat jika dia beradaptasi dengan baik.”

Berbicara tentang ‘pembalap spesial’, Alberto Puig memberikan gelar ini kepada pembalap yang lebih dari sekadar jagoan MotoGP, yang pernah bekerja dengannya di Repsol Honda. “Mereka semua memiliki sesuatu yang istimewa. Marc adalah pembalap yang lengkap, dia kuat, dia memiliki potensi besar, intuitif, dan berani. Pedrosa memiliki bakat bawaan untuk balap motor, seperti halnya Stoner yang memiliki bakat alami. Kami bertemu Lorenzo di saat yang buruk, ketika dia tidak memahami motornya, tetapi dia adalah pembalap yang sangat istimewa,” kata mantan pemenang GP 500cc itu.

Kemudian Puig mengatakan, “Semua pembalap yang bekerja dengan saya adalah pembalap yang sangat brilian, generasi pembalap yang menurut saya tidak ada saat ini. Mereka adalah pembalap yang sangat istimewa, dengan banyak kepekaan untuk mengarahkan, memahami, dan menunggangi motor dengan baik. Dan kenyataannya adalah, ketika kita bekerja dengan pembalap di level ini, kita belajar dari mereka.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page