Remy: ‘Volvo Amazon 1969 Cinta Sejatiku’

RiderTua.com – Remy Gardner: Volvo Amazon 1969 adalah cinta sejatiku… Remy Gardner menyelesaikan musim Moto2 2021 sebagai juara dunia, dan langsung naik ke kelas premier bersama rekan setimnya Raul Fernandez, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi. Selain itu ada Darryn Binder, rookie MotoGP lain untuk musim mendatang. Pembalap asal Afrika Selatan itu melakukan hal yang terbilang ‘nekat’ karena ke MotoGP tanpa melewati kelas menengah Moto2. Remy adalah seorang yang suka menikmati memperbaiki dan bereksperimen dengan mesin dan bagian-bagiannya (modifikasi). Di Spanyol dia bermain-main dengan mobil. Mobil favoritnya sebelumnya, Volvo Amazon dari tahun 1969, yang sudah dia ‘Swap-Engine’ akan mengikuti sebuah kompetisi di sebuah acara TV.

Berbeda dengan rekan senegaranya Jack Miller, Gardner tidak mudik ke Australia melainkan tetap bertahan di Eropa. “Saya akan tetap tinggal di Spanyol dan berkutat di bengkel saya. Saya akan sedikit ‘mengutak-atik’ mobil saya,” ujar rider berusia 23 tahun itu.

Gardner tinggal di Spanyol selama bertahun-tahun dan telah mengubah gudang menjadi bengkel di rumah keduanya itu. Di sana dia merestorasi mobil tua di waktu luangnya. Mobil favoritnya adalah Volvo Amazon 1969. “Ini adalah cinta sejatiku,” tulisnya tentang mobil klasik di akun Instagram-nya.

Remy Gardner – Volvo Amazon 1969 – Engine Swap

Menurut pernyataannya sendiri, dia men’swap’ mesin. Sekarang powernya mencapai 300 tenaga kuda, bukan 90 DK asalnya.  Dan sambil tertawa Gardner berkata, “Pacar saya pasti akan marah, tetapi saya ingin membelinya. Dan saya harus mengakui bahwa ini juga mobil yang mahal, mengingat sebenarnya betapa biasa-biasa saja mobil itu.”

Pekerjaan perbaikan pada Volvo-nya dimulai sejak jeda karena krisis kesehatan 2020, ketika musim Moto2 dihentikan setelah balapan pembuka di Doha-Qatar. Para penggemar diizinkan untuk menonton di saluran YouTube rider asal Australia itu. Pada November 2020, akhirnya mobil Volvo ‘hidup’ kembali.

Tentu saja, Gardner tidak melewatkan latihan di atas motor. Pada hari Sabtu, dia menunggangi motocross di Ranch Rocco. “Kami bersenang-senang di sana dan saya tidak sabar menunggu musim depan,” kata Gardner, yang juga menjadi bintang tamu di acara TV Spanyol ‘La Resistencia’ selama liburan musim dingin.

Di penghujung acara, dia diberikan hadiah sebuah mobil Fiat Multipla yang dibalur cat berdesain kulit buaya sesuai dengan nama panggilan ayahnya, Wayne Gardner. “Tahun yang luar biasa, juara Moto2, musim depan saya akan balapan di MotoGP dan sekarang saya juga memiliki Fiat Multipla,” pungkas Gardner dengan antusias. Pada 2022 pembalap KTM itu akan memperebutkan poin Kejuaraan Dunia untuk tim Tech3 milik Herve Poncharal.

Related Articles

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page