2023 Toprak Siap ke MotoGP bersama Yamaha

RiderTua.com – Mirip Valentino Rossi di masa lalu, Toprak membawa Yamaha kembali sukses dalam ajang superbike setelah 12 tahun berpuasa gelar.. Toprak Razgatlioglu meminta waktu setahun lagi di SBK untuk kemudian pindah ke MotoGP.. Dia akan berlatih bersama Cal Crutchlow di 2022 dan berharap untuk melakukan debut MotoGP-nya di 2023 meski sekarang semua konsentrasi dia di fokuskan pada Superbike musim depan, “Saya akan menguji motor MotoGP pada 2022 dan berharap untuk melakukan debut saya di kejuaraan dunia MotoGP pada 2023”

Yamaha bersuka cita dan berpesta untuk merayakan tahun sempurna pabrikan yang bermarkas di Iwata, tamu kehormatan acara itu pastinya adalah Toprak Razgatlioglu, pembalap yang berhasil merebut mahkota juara dunia dari tangan Jonathan Rea setelah 6 tahun. Toprak mendominasi dan yang memimpin Yamaha kembali sukses dalam ajang superbike setelah 12 tahun berpuasa.. Pada tahun 2009 Ben Spies (Amerika) yang menang dengan Yamaha R1, sekarang kembali direbut pembalap Turki..

“Saya akan mencoba M1 pada kesempatan beberapa tes pribadi pada tahun 2022.. Pada hari-hari itu saya akan bersama Cal Crutchlow dan saya berharap untuk melakukan debut saya di MotoGP di 2023 meski sekarang semua konsentrasi saya di Superbike dan musim depan,” kata Toprak dalam acara pesta di Alberti..

Gelar dunia WSBK yang diraihnya adalah titik balik yang penting bagi setiap pembalap,
“Tahun ini saya memenangkan kejuaraan dunia untuk ayah saya yang sudah tidak ada lagi (meninggal), kemenangan ini untuknya, ini miliknya dan saya persembahkan untuknya. Mungkin tahun depan saya akan menang untuk diri saya sendiri,” katanya.

Musim itu penuh dengan pertempuran, di tikungan, menyalip dan serangan balik (balas menyalip) baik dalam hal poin di klasemen maupun di trek. ” Musim 2021 adalah tahun yang baik karena pertempuran dengan Rea, dia adalah legenda di SBK dan itu juga tidak mudah baginya”.

Oleh karena itu, keinginan untuk ke MotoGP itu ada. Dan tidak dapat dipungkiri bahwa Toprak adalah seorang yang sangat berbakat dengan usia yang masih 25 tahun (muda) di puncak karirnya dan masih terbuka lebar peluangnya ke MotoGP..
(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page