Avanza Masih Unggul di Segmen LMPV

RiderTua.com – Segmen LMPV masih ramai oleh konsumen di Indonesia, walau tren mobil SUV masih menjamur dimana-mana. Memang dengan adanya insentif PPnBM, banyak orang yang mencari mobil keluarga dengan harga terjangkau. Apalagi model baru seperti Avanza, yang masih menguasai penjualan mobil di kelasnya. Walau mobil Toyota ini masih mendapat perlawanan sengit dari Xpander dkk.

Baca juga: Hasil Penjualan Mobil Januari-November 2021, Avanza Makin Tak Terkejar!

Avanza Masih Menguasai Penjualan Mobil LMPV

Nampaknya dominasi Avanza di kelasnya belum tergoyahkan walau dengan ketatnya persaingan. Mobil ini terjual sebanyak 56.127 unit selama periode bulan Januari hingga November 2021. Tak hanya menjadi LMPV terlaris, tetapi juga menjadi mobil terlaris di Indonesia secara keseluruhan.

Hasil tersebut membuatnya semakin tak terkejar dari lawan-lawannya, seperti Xpander, yang hanya menjual 24.758 unit dan menempati posisi kedua. Meski mampu menjual diatas 20 ribu unit, tapi mobil LMPV Mitsubishi ini sudah tak bisa mengejar rival beratnya tersebut. Seakan jarak keduanya semakin jauh dari yang diduga.

(GridOto)

Makin Laris

Sementara kembarannya Avanza, yaitu Xenia, berada di posisi ketiga dengan hasil 11.529 unit. Hasil tersebut jauh lebih sedikit dari Avanza, tapi setidaknya model ini dapat mengamankan posisinya dari Ertiga. Mobil Suzuki tersebut menempati posisi keempat dengan penjualan mencapai 10.409 unit.

Selanjutnya ada Wuling Confero yang mampu menjual 8.513 unit, cukup bagus untuk produk dari merek luar Jepang. Honda Mobilio mencatatkan angka penjualan sebesar 5.199 unit dan Nissan Livina hanya sebesar 1.798 unit. Selisih yang sangat berjauhan membuktikan kalau persaingan di segmen ini sangatlah ketat.

Tapi apapun kondisinya, Avanza tetap menjadi raja LMPV di Indonesia, bahkan mungkin bisa menjadi raja penjualan mobil secara keseluruhan. Dengan ini, Avanza dipastikan akan kembali merebut tahta mobil terlaris dari Brio. Sebelumnya model tersebut sempat merebut gelar tersebut dari Avanza.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page