Banyak Stok Rider Hebat, Motor KTM Harus Kuat

RiderTua.com – KTM memiliki cadangan pembalap hebat di kelas Moto2, namun belum punya motor yang kuat di grid MotoGP (RC-16).. Mike Leitner berbicara tentang performa tim Tech3-KTM yang buruk. Tapi dia memuji bagaimana KTM telah mencetak talenta baru Raul Fernandez, Remy Gardner dan Pedro Acosta menjadi rider hebat. “Itu hal yang hebat,” ujar pria asal Austria itu. Setelah Remy dan Raul diboyong ke kelas utama, KTM memiliki talenta luar biasa berikutnya di bawah kontrak dengan juara dunia Moto3 Pedro Acosta. Rider berusia 17 tahun itu akan memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2022 yang dulu rekan setim Jaume Masia (Moto3) untuk tim Red Bull KTM Ajo.

Manajer tim yang baru Francesco Guidotti hanya akan bertanggung jawab untuk Tim Pabrikan KTM Red Bull dan tidak untuk skuad satelit Tech3 seperti yang diemban Mike Leitner selama ini, menunjukkan perubahan struktural di Tech3. Koneksi ke pabrik pasti akan diperkuat, ini dipastikan oleh Koordinator Teknis baru Esteban Garcia sebagai penghubung antara Tech3 dan departemen balap pabrikan KTM.

Mike Leitner mengatakan, “Dengan Remy Gardner dan Raul Fernandez, sekarang kami benar-benar memiliki dua pembalap muda yang sangat kuat yang naik dari Moto2 ke MotoGP. Dalam olahraga ini, terkadang kita harus berpisah dengan pembalap.”

Jorge Martin meraih 4 pole position dan 4 podium sebagai rookie di Ducati pada 2021, plus kemenangan di Spielberg-1. Bisakah kita juga mempercayai, talenta KTM Tech3 yang baru mampu mencapai hasil seperti itu pada tahun 2022?

Leitner menjawab, “Tentu saja kami juga harus mengerjakan dari sisi motor. Dan semua produsen lain juga akan mengambil langkah lain. Tapi saya sangat percaya diri pada Remy dan Raul. Mereka telah membuktikan di kelas Moto2 bahwa mereka adalah talenta terhebat. Sekarang kita harus menunggu dan melihat bagaimana mereka berdua ‘beradaptasi’ di kelas baru, dan bagaimana mereka menghadapi situasi baru. Karena ada perbedaan besar antara Moto2 dan MotoGP.”

Untuk menjaga talenta muda ini di KTM dalam jangka panjang, bos perusahaan Stefan Pierer dan Direktur Motorsport Pit Beirer sekarang melakukan segala yang mereka bisa untuk menawarkan kondisi yang sama seperti Miguel Oliviera dan Brad Binder di tim Red Bull kepada para pembalap MotoGP Tech3.

Setelah Remy Gardner dan Raul Fernandez, KTM memiliki talenta luar biasa berikutnya di bawah kontrak dengan juara dunia Moto3 Pedro Acosta. Rider berusia 17 tahun itu akan memulai debutnya di Kejuaraan Dunia Moto2 pada 2022 sebagai rekan setim Jaume Masia untuk tim Red Bull KTM Ajo.

“Merupakan pencapaian luar biasa bahwa KTM telah membuat semua rider ini hebat. Ini hal yang hebat. Remy bukan pembalap yang buruk di Moto2 selama 5 tahun, tapi dia tidak pernah begitu luar biasa seperti pada tahun 2021. Apapun perjalanannya dengan para pembalap ini, kita telah mencapai banyak hal dengan talenta-talenta hebat ini.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page