Gresini Umumkan Tanggal Presentasinya, Tim Aprilia yang ‘Membelah Diri’

RiderTua.com – Tim MotoGP pertama yang akan secara resmi meluncurkan livery barunya adalah Gresini Racing pada 15 Januari mendatang. Seri perdana seperti biasa akan dimulai pada 6 Maret dengan GP Qatar. Sebelum balapan pertama ini, MotoGP akan ‘bangun dari tidurnya’ dengan dua sesi latihan resmi yang digelar di Sepang-Malaysia, kemudian di sirkuit baru Mandalika-Indonesia, masing-masing pada 5 dan 6 Februari serta 11-13 Februari. Para penggemar MotoGP tentunya sudah tidak sabar menunggu penampakan tim untuk 2022. Pastinya beberapa tim akan berubah tampilan sehubungan dengan sponsor. Salah satu yang patut ditunggu adalah tim Gresini yang sama sekali baru. Kenapa Gresini begitu siap? karena sejatinya dia adalah tim Aprilia yang ‘membelah diri’ 😀  .. Beberapa tim pastinya ada yang warnanya tidak berubah..

Tim Gresini Umumkan Tanggal Presentasinya

MotoGP juga memiliki kebiasaan menawarkan serangkaian perkenalan lewat media untuk mengungkap mesin dan livery untuk musim mendatang. Tim Gresini adalah yang pertama meresmikan tanggal presentasinya untuk musim 2022. Pertemuan itu dijadwalkan pada Sabtu 15 Januari, di tempat bersejarah tim di Faenza, Italia. Acara akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat dan akan disiarkan melalui Facebook dan YouTube.

Michele Masini akan menjabat sebagai manajer tim Gresini MotoGP dan akan menurunkan 100% pasangan pembalap Italia. Enea Bastianini akan menjalani musim keduanya di kelas utama setelah tahun belajar yang luar biasa, setelah naik podium dua kali, dan dia akan ditemani oleh Fabio Di Giannantonio, dari Moto2. Keduanya akan mengendarai Ducati versi 2021, dengan harapan bahwa update teknis dapat dilakukan pada mereka sebagai penghargaan atas penampilan mereka.

Bagi Gresini Racing, musim 2022 merupakan babak baru dalam sejarahnya, saat tim mendapatkan kembali kemandiriannya dengan seutuhnya menjadi tim satelit Ducati. Selama tujuh tahun terakhir, mereka dengan Aprilia berkolaborasi dalam proyek MotoGP. Kemajuan nyata yang dicapai RS-GP selama dua tahun terakhir telah mendorong Aprilia untuk sekarang mandiri menjadi murni tim pabrikan..

Terlepas dari ketidakpastian yang disebabkan oleh kematian Fausto Gresini, tim Gresini mempertahankan proyeknya di bawah kepemimpinan Nadia Padovani dan anak-anaknya, dan terikat dengan Ducati seperti yang diinginkan oleh mantan pembalap. Pabrikan Borgo Panigale itu akan menyiapkan delapan motor di grid untuk musim depan.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page