Berita Duka: Bos Tim Gresini Meninggal Dunia, Selamat Jalan Fausto Gresini!

0
Kabar Terkini Bos Gresini
Fausto Gresini meninggal

RiderTua.com – Fausto Gresini meninggal dunia, mantan pembalap dan bos tim Gresini Racing ini akhirnya harus menyerah dan tidak mampu bertahan atas sakit yang dideritanya.. Dia meninggal pada usia 60 tahun, dirawat di Rumah Sakit Maggiore di Bologna sejak 27 Desember, dia meninggal karena komplikasi dengan penyakit yang di deritanya..

Bos Tim Gresini Pindah Rumah Sakit Khusus di Bologna

Fausto Gresini meninggal setelah lama sembuh dari sakit yang dideritanya. Dia dinyatakan positif pada Malam Natal dan pertama kali dirawat di rumah sakit di Imola dan kemudian di rumah sakit Maggiore di Bologna. Tidak ada kabar tentang dia selama berhari-hari setelah infeksi paru-paru nya memburuk.

Pekan lalu kondisinya semakin memburuk dan mantan pembalap itu akhirnya harus menyerah. Sulit untuk mendefinisikan Fausto Gresini dengan satu kata. Seorang pembalap, juara dunia dua kali, tetapi juga pencari bakat, manajer tim, karena hasrat untuk balap motor telah menyatukan semua momen hidupnya seperti benang merah. Sejak dia menginjakkan kaki di paddock kejuaraan dunia pada tahun 1982, dengan gelar MBA, bukan debut yang sangat menguntungkan. Fausto lahir di Imola pada tahun 1961… 

Bos Tim Gresini Dirawat di Rumah Sakit

Memulai balap di kelas 125cc, di mana dia adalah pembalap yang menjadi sorotan selama lebih dari satu dekade. Mulai tahun 1985, dia memenangkan gelar pertamanya bersama Garelli. Tahun berikutnya dia dikalahkan oleh rekan setimnya Luca Cadalora, tetapi Fausto berhasil juara lagi pada tahun 1987, musim di mana memenangkan 10 balapan berturut-turut dari 11 balapan hanya karena di GP Portugal dia terpaksa berhenti. Masih panjang jika diceritakan mengenai sepak terjangnya di dunia balap..

Ada banyak pembalap yang singgah di tim Fausto, yang paling terkenal adalah: Colin Edwards, Toni Elias, Alex De Angelis, Alavaro Bautista dan tentu saja Marco Simoncelli.

Sudah pada Senin sore tanggal 22 Februari dipastikan Fausto mengalami kritis, makanya kesalahpahaman penyebaran berita di semua media utama, dibantah keluarga lewat media sosial pada awalnya.. Namun kini berita resmi datang dari tim…

Selamat jalan Fausto Gresini…

Leave a Reply