Avanza-Veloz Puncaki Penjualan LMPV Bulan November 2021

RiderTua.com – Segmen mobil LMPV saat ini sudah cukup stabil selama beberapa bulan terakhir. Terlebih model terbaru sudah dikenalkan pada pameran otomotif GIIAS 2021 lalu. Hasilnya, penjualan model seperti Veloz, Avanza, hingga Xenia meroket hingga ribuan unit. Dengan ini LMPV ‘kembar tiga’ tersebut mengungguli rival beratnya, Xpander.

Baca juga: Penjualan Mobil Daihatsu Meningkat Drastis!

Penjualan Veloz, Avanza, dan Xenia Meroket

Baik Avanza maupun Xenia sudah mendapatkan perombakan total, dan Veloz sudah menjadi model tersendiri dari Avanza. Walaupun begitu, ternyata banyak konsumen yang tertarik dengan Veloz, terbukti dengan angka penjualan yang mencapai 4.210 unit. Hasil ini membuatnya unggul dari ‘kembarannya’ sendiri.

Avanza berada di posisi kedua dengan 3.946 unit terjual, dan selisihnya cukup jauh dari Veloz. Tapi jika membandingkannya dengan Xenia yang menjual 2.743 unit, hasil tersebut masih cukup bagus. Sebab ketiganya sukses mendominasi posisi tiga besar dari pesaingnya, seperti Xpander.

(Daihatsu)

Facelift vs All New

Mobil LMPV dari Mitsubishi tersebut harus puas menempati posisi keempat dengan hasil penjualan sebesar 1.550 unit. Tentu hasilnya jauh lebih sedikit dari ketiga model yang disebutkan sebelumnya. Membuktikan kalau persaingan di segmennya sudah semakin ketat, terlebih model facelift mulai dikalahkan oleh model all new.

Sementara itu, Wuling dengan LMPV Confero terjual sebanyak 1.266 unit, cukup bagus mengingat model ini menjadi satu-satunya LMPV penggerak roda belakang. Kemudian Suzuki Ertiga mencatat angka penjualan mencapai 1.055 unit. Disusul model lainnya seperti Honda Mobilio sebesar 631 unit dan Nissan Livina 246 unit.

Hanya Mobilio dan Livina yang terjual dibawah 1.000 unit, memang karena tinggal kedua model ini yang belum disegarkan. Nissan mengaku belum bisa fokus untuk menghadirkan penyegaran untuk Livina. Sementara untuk Mobilio masih belum dipastikan, karena Honda sama sekali tak menyebutkan model ini.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page