Laguna Seca Gantikan ‘Treknya Marquez’ COTA?

RiderTua.com – Masih ingat dengan trek bersejarah ini?… Sirkuit Laguna Seca bisa kembali masuk dalam kalender MotoGP dan Superbike di tahun-tahun mendatang. Ada rencana untuk ‘comeback’ setelah tidak menjadi bagian dari kalender MotoGP sejak 2014 dan kalender Superbike sejak 2020. Apalagi untuk kejuaraan WSBK merupakan kerugian besar jika tidak menggelar balapan di sana. Tidak adanya seri WSBK di sirkuit yang terletak di California sangat disayangkan oleh beberapa pihak.. Karena alasan keamanan trek dan masalah ekonomi, event balap tersebut tidak lagi digelar disana. Proyek perombakan trek ini diperkirakan selesai pertengahan 2023. Apakah Laguna Seca akan menggantikan sirkuit COTA yang merupakan ‘trek kekuasaan’ Marquez? di mana kemarin banyak di protes oleh beberapa pembalap… BTW, Seperti COTA sirkuit Laguna Seca juga merupakan trek Anti-clockwise…

Manajemen WeatherTech Raceway Laguna Seca telah memutuskan untuk membuat Program Peningkatan Modal untuk mengatasi kekalahan kompetisi di tingkat internasional. Rencana mereka itu adalah proyek lima tahun yang mencakup intervensi besar di berbagai area sirkuit. Lintasan perlu dibuat lebih aman dan ada infrastruktur yang harus dimodernisasi.

Valentino Rossi- Casey Stoner- LagunaSeca- Corkscrew - 2008

Dewan Pengawas Wilayah Monterey menyetujui pendanaan untuk rencana renovasi sirkuit. Rekonstruksi lengkap trek sepanjang 3,6 kilometer direncanakan. Pelapisan terakhir dilakukan pada tahun 2007. Banyak intervensi yang harus dilakukan bahkan di luar trek untuk membuat segalanya lebih modern dan aman.

Sangat penting untuk memikirkan membawa Superbike atau MotoGP kembali ke Laguna Seca. Saat ini, MotoAmerica dan Ahrma (American Historic Racing Motorcycle Association) berlomba di sana, serta kejuaraan mobil seperti Nascar dan Imsa.

John Narigi, presiden dan manajer umum sirkuit, berterima kasih kepada Monterrey County atas dukungan yang diterima dan berharap untuk dapat mewujudkan proyek yang dipelajarinya bersama rekan-rekannya sesegera mungkin. Waktu untuk realisasi pekerjaan akan ditentukan dalam beberapa minggu mendatang. Targetnya mulai November 2022 dan selesai April 2023. Apakah sirkuit COTA akan tersingkir?

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page