Mimpi Buruk Miller, Martin: ‘Saya Ingin Tim Pabrikan di 2023’

RiderTua.com – Jorge Martin memperingatkan Jack Miller bahwa dia menginginkan tim pabrikan pada musim 2023, namun tahun depan adalah awal mimpi buruk.. Pembalap Spanyol itu menutup musim rookie MotoGP-nya dengan satu kemenangan dan tiga podium. Dia punya dua tujuan untuk musim 2022 mendatang yaitu masuk 5 besar dan validasi mendapatkan tempat di tim pabrikan Ducati tahun berikutnya. Jelas mendengar hal ini Jack Miller mungkin tidak bisa tidur, bahkan meskipun Pecco berhasil menyabet runner-up dan pembalap terbaik ducati tetap harus waspada. ‘Only The Best’ yang akan tetap tinggal di singgasana tim resmi..

Jorge Martin mengikuti beberapa acara selama liburan muism dingin, seperti launching motor baru Ducati Panigale V4S di Jerez, liburan di Punta Cana, dan nonton langsung balapan Formula 1 di Abu Dhabi. Setelah musim pertamanya di MotoGP, Jorge Martin adalah pembalap yang penuh sensasi. Tidak ada yang menduga dia bisa meraih kemenangan, tiga podium dan empat pole position di tahun rookie-nya. Ducati memang tidak salah merebut pembalap kelahiran Madrid itu dari KTM dan segera memberinya motor spek pabrikan di tim Pramac.. Tentunya pembalap Pramac itu masih harus belajar banyak, setelah crash hebat di Portimao yang memaksanya melewatkan empat seri.

Setelah liburan musim panas tahun lalu, dengan kemenangan pertama di Red Bull Ring diikuti oleh podium ke-3. Dan seri terakhir Valencia masih mampu podium-2, memenangkan gelar “Rookie of the year” melawan rekan satu merek-nya Enea Bastianini.

“Sulit untuk memperkirakan jalannya musim seperti ini. Saya selalu kuat di Moto3 dan Moto2, tapi saya tidak menyangka bisa langsung melaju dengan baik di kelas MotoGP. Kemudian saya mengalami cedera, saya bisa pulih dan kembali lebih kuat,” katanya..

Sekarang saatnya melepas beberapa pelat sebelum kembali bersiap untuk musim MotoGP 2022. “Saya harus dioperasi, saya harus istirahat dan kemudian pada akhir Desember saya akan mulai berlatih agar fit untuk tahun depan,” tambahnya  kepada media La Gazzetta dello Sport..

Incar Kursi Pabrikan

Tahun 2022 adalah perjalanan menuju pembuktian bahwa dia pantas duduk di kursi tim resmi.. Jack Miller mungkin yang paling waspada dengan manuver Martin, namun jika tidak salah satu dari mereka bisa ke tim lain. “Targetnya peringkat lima besar pada 2022, alangkah baiknya bertarung untuk 3 besar atau 5 besar. Dengan hasil tersebut di akhir tahun kita bisa berjuang untuk tujuan yang baik”.

Langkah selanjutnya adalah mendapatkan tempat di tim resmi, karena hanya dari sana dimungkinkan untuk mengincar gelar juara dunia. “Tujuan saya adalah menjadi juara dunia Ducati dan untuk ini saya harus pergi ke tim pabrikan. Kami berharap berada di tim itu pada tahun 2023”.

(Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page