Catatan Waktu COTA, 11 Detik Lebih Cepat dari 3 Tahun Lalu

1

RiderTua.com – Catatan waktu kemenangan GP Amerika (COTA), 11 detik lebih cepat dari 3 tahun lalu… Dalam proses meraih kemenangan ke-7 di Austin, Marc Marquez menempuh 20 lap balapan di Circuit of The Americas sepanjang 5,513 km dalam waktu 41 menit 41 detik. Pada kemenangan sebelumnya di tahun 2018, rider Repsol Honda itu membutuhkan waktu 41 menit 52 detik. Di musim 2019, pembalap Suzuki Alex Rins menang dalam waktu 41 menit 45 detik setelah Marquez gagal finis karena terjatuh. Meskipun kondisi trek buruk dan suhu tinggi, tahun ini Marc Marquez mencatatkan waktu 11 detik lebih cepat daripada di balapan MotoGP 2018.

Waktu Kemenangan COTA, 11 Detik Lebih Cepat dari 3 Tahun Lalu

Meskipun kondisi aspal banyak dikritik dengan banyak gundukan dan suhu yang lebih banyak dibandingkan dengan GP Texas yang biasa digelar pada bulan April, Marc Marquez 11 detik lebih cepat daripada dalam kemenangan COTA ke-6 nya 3,5 tahun yang lalu.

Pembalap asal Spanyol juara dunia 8 kali itu member penjelasan, “Saya tidak yakin, tapi memang benar ban belakang Michelin bekerja dengan sangat baik. Khususnya ban belakang telah membaik. Kompon ban depan hard yang mereka bawa ke Austin kali ini juga bekerja dengan sangat baik. Pada tahun 2019 itu adalah campuran yang berbeda dan saya pikir itu adalah campuran pada tahun 2018 yang bekerja secara berbeda.”

“Memang benar bahwa semua rider mengeluh tentang gundukan pada hari pertama latihan, tetapi kemudian kita menyetel motor selama akhir pekan, kita memahami racing line dan kita mengelolanya dengan tubuh kita. Alhasil, gundukan itu tidak masalah. Semua hal ini dan ban membuat perbedaan, motor terus menjadi lebih baik,” pungkas Marquez.

1 COMMENT

Leave a Reply