Rem Belakang All New Avanza-Veloz Ternyata Berbeda, Lho

RiderTua.com – Mulai model generasi ketiganya, Avanza dan Veloz sudah menjadi model yang berbeda kelas. Dari desain sampai spesifikasinya, semuanya dibuat berbeda satu sama lain. Termasuk pada komponen seperti rem belakang, dimana Veloz memakai rem cakram sedangkan Avanza masih tromol. Entah kenapa Toyota melakukan ini terhadap LMPV terlarisnya tersebut.

Baca juga: All New Toyota Voxy-Noah Siap Dirilis!

All New Veloz Andalkan Rem Belakang Cakram

Avanza dan Veloz generasi ketiga memiliki desain yang berbeda jauh satu sama lain. Dimana Avanza lebih menonjolkan kesan sporty, sedangkan Veloz nampak lebih mewah dengan grille yang sekilas mirip dengan Kijang Innova. Walau secara keseluruhan keduanya sama-sama memakai platform DNGA seperti Xenia.

Sementara untuk interiornya, Avanza dan Veloz masih berbeda satu sama lain, begitupun dengan fitur yang dibawanya. Seperti rem belakang Veloz yang kini dilengkapi dengan rem cakram, sementara Avanza masih memakai tromol. Tentu ini memberikan perbedaan yang begitu kontras lagi diantara keduanya.

(Toyota Astra Motor)

Rem Tromol

Sebenarnya Toyota sengaja melakukan ini karena Veloz merupakan model termewah dari Avanza. Jadi tak heran kenapa mereka memberikan fitur melimpah pada model ini, termasuk rem cakram. Dengan begitu, mereka dapat menawarkan pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan Avanza yang lebih mewah lagi.

Selain itu, Veloz memiliki target konsumen yang berbeda dari Avanza, yaitu konsumen yang mencari mobil dengan fitur lengkap. Memang belakangan ini makin banyak konsumen yang tertarik dengan mobil dilengkapi fitur canggih dan lengkap. Sehingga Toyota mewujudkannya dalam model Veloz, yang sudah dipisahkan dari varian Avanza.

Jangan kaget kalau ingin memesan model ini sekarang, waktu tunggunya bisa mencapai tiga bulan lamanya. Banyak konsumen Tanah Air yang memesan Veloz ketimbang All New Avanza.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page