Miller: Pembalap Rookie Sekarang Mengerikan!

RiderTua.com – Pembalap baru mulai bermunculan dengan kecepatan mengerikan, setidaknya hal ini mulai dirasakan.. Jack Miller berujar bahwa pembalap pemula (rookie) sekarang terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat lagi, “Itu membuatku khawatir, Saya berharap para rookie ini akan sedikit melambat,” katanya.. Menyusul musim rookie yang mengesankan Jorge Martin dan Enea Bastianini, Jack Miller mengatakan ‘bahwa mereka membuat dia khawatir’ melihat seberapa cepat rookie beradaptasi dengan MotoGP (terutama Ducati). Wah jangan sampai kena mental dong mas Miller lawan rider muda… (Artikel ini bukan untuk narasi konten Youtube..!)

Martin dan Bastianini memperebutkan penghargaan rookie of the year 2021 hingga balapan terakhir musim ini di Valencia, balapan yang membuat Martin meraih penghargaan setelah finis kedua di belakang Francesco Bagnaia.

Jorge Martin memulai musim terbaik dari ketiga rookie yang lainnya yakni Luca Marini, Bastianini di mana dia pencetak poin tertinggi dari Aragon dan kemudian mengklaim dua podium ketiga di kedua balapan Misano.

Namun, Bastianini kesulitan saat sesi kualifikasi dibandingkan dengan Martin, yang mengklaim empat pole.. Martin dan Bastianini terlihat sangat menjanjikan menjelang tahun kedua mereka di MotoGP dan merupakan dua rookie terbaik yang pernah ada sejak Fabio Quartararo pada musim 2019.

Semua ini menyebabkan pembalap pabrikan Ducati Jack Miller merasa waspada, melihat seberapa cepat pembalap muda mampu beradaptasi dengan motor MotoGP, sesuatu yang ‘membuat dia khawatir’. “Hari ini Martin kuat. Saya harus mengikutinya untuk waktu yang lama dalam 27 lap, motor ini tidak mudah. Martin punya karakter dan segala sesuatu seperti itu. Semua pembalap pemula sangat kuat, itu membuat saya gugup, karena mereka terus menjadi lebih cepat dan lebih cepat. Martin telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan melewatkan beberapa balapan tahun ini (cedera). Tapi dia datang dengan profesionalisme. Dia benar-benar melakukan pekerjaan yang fantastis dengan keahlian balapnya, katakanlah begitu.”

“Banyak hal yang membutuhkan waktu lama untuk saya pelajari, tapi saya pikir Martin pembalap yang sangat lengkap. Bastianini dengan motor berusia satu tahun itu tidak menyenangkan,” lanjut Miller.

“Saya tahu bagaimana perasaan Dovi dan Petrucci ketika saya melakukannya kepada mereka dan itu pasti bukan perasaan yang baik. Saya berharap para rookie ini akan sedikit melambat. Tapi mereka juga membuat saya semakin tertarik untuk mencoba dan meningkatkan diri dan menjadi pembalap yang lebih baik.”

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives