VR46 Kirim Stefano Manzi ke Yamaha SBK?

RiderTua.com – Stefano Manzi dikabarkan siap ganti paddock dari Moto2 ke Yamaha supersport dengan mengendarai Yamaha YZF-R6. Pembalap Rimini itu saat ini belum punya ‘kursi’ setelah debutnya pada tahun 2021 di Flexbox HP40-Kalex, dia bisa pindah ke WSSP. Infonya ada kontak yang intensif antara VR46 Riders Academy dengan tim Yamaha Supersport untuk menempatkannya di tim kelas menengah (600cc) SBK. Beberapa kemungkinan tujuannya adalah bergabung dengan tim Ten Kate dan GMT94.

Pasar pembalap mulai panas pada bulan Desember, kurang dari tiga puluh hari sebelum akhir tahun, beberapa pembalap masih mencari tim untuk tahun 2022, meskipun line-up beberapa tim telah ditentukan.

Stefano Manzi menyelesaikan musim Moto2 2021 di peringkat ke-19, Stefano hanya masuk dua kali di sepuluh besar.. Hasil yang tidak membuatnya mendapatkan konfirmasi ulang secara otomatis, dan karena itu dia masih mencari tempat bernaung saat ini.

Di kelas menengah Moto2 di paddock MotoGP sepertinya tidak ada tempat untuk Manzi, tapi peluang baru bisa datang dari kelas menengah Superbike. Faktanya, dalam beberapa bulan terakhir Supersport telah menjadi pilihan yang layak dan Stefano sudah ‘berkenalan’ dengan mereka. Dia berpartisipasi di tim GMT94 di Jerez, di mana dia finish di tempat kesembilan dalam satu-satunya balapan yang dia ikuti sebagai rider pengganti (karena kematian Dean Berta Vinales) .

Sejak kemunculannya di SBK, hingga hari ini, kontak antara VR46 Riders Academy dan Yamaha meningkat dengan tujuan yang jelas yakni membawa Stefano ke kelas Supersport 600cc dan mempercayakannya dengan sebuah mesin R6. Di sisi lain, tidak ada kekurangan tempat untuk Manzi, dimulai dengan tim teratas seperti Ten Kate..

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page