Toyota Siap Ekspor All New Avanza ke Luar Negeri

RiderTua.com – Setelah dirilis, All New Avanza-Veloz-Xenia mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Selain desainnya yang lebih segar, ketiga model ini juga mengusung sejumlah fitur baru. Toyota kini menargetkan bisa mengekspor All New Avanza ke luar negeri mulai tahun depan. Filipina akan menjadi negara pertama yang mendapatkan model generasi ketiga ini.

Baca juga: Penjualan Veloz Lebih Tinggi Ketimbang Avanza

Toyota Bakal Ekspor Avanza Baru Mulai Tahun Depan

Sebenarnya dulu Avanza sempat diproduksi di luar negeri, tak hanya Indonesia saja. Namun sejak generasi keduanya, model LMPV ini hanya diproduksi di Tanah Air oleh Daihatsu sendiri. Toyota sempat memproduksinya dari tahun 2008 sampai 2011, dan kini mereka hanya menangani produksi Veloz.

Avanza cukup laris tak hanya di Tanah Air, melainkan sampai ke luar negeri seperti Filipina. Penjualannya disini cukup bagus, meski sempat dipukul mundur oleh kondisi pasar yang belum sepenuhnya memulih. Dengan keadaan yang mulai membaik, Toyota Motor Philippines sudah siap membawa All New Avanza dari Indonesia.

(Carmudi)

Andalan Ekspor

Artinya jelas kalau Toyota bakal mengekspor Avanza ke Filipina, dan negara ini menjadi yang pertama mendapatkan model terbarunya. Pengirimannya baru akan dilakukan mulai bulan Maret 2022 mendatang, jadi masih cukup lama untuk merilisnya disana. Sebab Daihatsu dan Toyota sibuk memenuhi permintaan di dalam negeri terlebih dahulu.

Untuk spesifikasinya, kemungkinan tak ada bedanya dengan All New Avanza yang dijual di Indonesia. LMPV ‘sejuta umat’ ini mengusung mesin 1.300 cc dan 1.500 cc, sama-sama mengusung teknologi dual VVT-i. Soal varian dan fiturnya juga tak ada yang berubah, walau ada kemungkinan akan disesuaikan dengan pasar tujuannya.

Sementara untuk Veloz sendiri belum bisa dipastikan akan diekspor ke luar negeri seperti Avanza atau tidak. Namun mengingat model ini sudah menjadi produk globalnya Toyota, ada potensi model ini juga jadi andalan ekspor suatu saat nanti.

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Trending Post

Latest Articles

Gerakan Literasi Nasional

Ayo Kita Dukung

Archives

You cannot copy content of this page